Pencarian populer

Roadshow Mediv di Bandung Berikan Inspirasi

com-Roadshow Mediv Bandung, Talkshow "Bisnis Modal Jari" Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Platform digital kesehatan dari Kimia Farma, Mediv, terus disosialisasikan agar manfaatnya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat luas. Setelah menggelar peluncuran di Jakarta, Kimia Farma bekerja sama dengan kumparan (kumparan.com) menggelar roadshow Mediv “Bisnis Modal Jari” di beberapa kota. Kota yang pertama disambangi adalah Bandung.

Roadshow Mediv di Bandung diadakan pada Sabtu (18/5) di Bright 2 Ballroom Harris Hotel & Convention, Ciumbuleuit, Bandung. Seperti saat peluncurannya di Jakarta, acara ini kembali menghadirkan talkshow dengan para pembicara inspiratif. Honesti Basyir (CEO Kimia Farma), Yasa Singgih (Founder Men's Republic), dan Stefanie Kurniadi (Founder CRP Group) menjadi pembicara utama dipandu oleh Cindy Audya selaku MC dan moderator.

com-Roadshow Mediv Bandung, peserta melakukan registrasi ulang Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Acara dimulai pada pukul 16:00. Namun, para peserta datang lebih awal untuk melakukan registrasi dengan antusias. Peserta juga bisa menggunakan photobooth untuk berpose bersama dan mencoba aplikasi Mediv secara langsung di layar besar.

com-Roadshow Mediv Bandung, peserta mencoba aplikasi Mediv di layar besar Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Roadshow Mediv Bandung, keseruan berfoto di photobooth Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Setelah peserta memasuki ruangan, acara dibuka oleh MC Cindy Audya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh OT. Ponangsera selaku Manager Digital Business PT Kimia Farma. Dalam sambutannya, OT. Ponangsera mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah hadir dan mendukung suksesnya roadshow Mediv di Bandung ini.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan talkshow yang diisi para pembicara utama. Honesti Basyir yang sebelumnya juga menjadi pembicara di peluncuran Mediv di Jakarta kembali memperkenalkan aplikasi Mediv dan menjelaskan manfaatnya kepada para peserta di Bandung.

com-Roadshow Mediv Bandung, Yasa Singgih sharing di talkshow "Bisnis Modal Jari" Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Sementara itu, Yasa Singgih dan Stefanie Kurniadi menceritakan pengalaman inspiratif mereka dalam merintis usaha sehingga bisa sukses seperti saat ini. Mereka juga memberikan beberapa tips usaha terutama di era digital seperti saat ini.

"Kalau temen-temen ingin berbisnis di dunia digital, sekarang adalah waktu yang tepat karena orang-orang Indonesia hubungannya dengan teknologi sudah tinggi. Berbeda dari 5-6 tahun lalu," kata Stefanie.

Talkshow kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab. Peserta mengajukan berbagai jenis pertanyaan mulai dari ketersediaan barang di Mediv hingga tips berbisnis.

Bukan hanya talkshow, ada juga game menarik di mana peserta berkesempatan mendapatkan hadiah. Peserta yang beruntung mendapatkan kertas bertuliskan “MEDIV” di bawah kursinya maju ke atas panggung untuk menjelaskan kembali tentang aplikasi Mediv dengan gaya masing-masing. Tiga orang terbaik mendapatkan hadiah spesial berupa Mediv cash dari Kimia Farma.

com-Roadshow Mediv Bandung, pemenang games mendapatkan Mediv Cash Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Setelah sesi games, peserta diajak untuk buka bersama dengan menu lezat yang disajikan. Sesi ini juga menjalin kedekatan serta menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta ketika mereka bercengkrama setelah mencicipi hidangan.

com-Roadshow Mediv Bandung, acara selesai dan peserta diajak untuk buka puasa bersama Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan

Acara tersebut memberikan inspirasi bagi para pesertanya, yang berasal kebanyakan merupakan generasi milenial.

“Banyak banget deh manfaatnya, dapet aja apa yang aku mau. Acara ini ngasih wawasan baru terkait bisnis itu sendiri, terkait Mediv itu sendiri, dan banyak hal yang membuat kita bisa belajar,” ujar Kurniawati, salah satu peserta yang menghadiri roadshow Mediv di Bandung ini.

Selain itu, bagi pihak Kimia Farma, acara ini dapat menjadi pembelajaran dan masukan yang baik, terutama mengingat generasi milenial yang hadir juga merupakan target market mereka.

“Ini acaranya menarik, ya, karena audiensnya dari kalangan milenial. Milenial bukan hanya target market yang luar biasa, namun mereka juga bisa berbisnis dengan cara yang sederhana. Acara ini juga merupakan pancingan untuk melihat animo mereka, dan melihat apa yang bisa kami pelajari dari mereka sebagai feedback untuk perusahaan kami,” jelas Honesti Basyir saat diwawancarai tim kumparan (kumparan.com) seusai acara.

Setelah Bandung, roadshow Mediv “Bisnis Modal Jari” selanjutnya akan menyapa Surabaya dan Makassar. Anda berdomisili di sekitar dua kota tersebut dan tertarik untuk ikut? Pantau terus instagram kumparancom dan website mediv.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kimia Farma.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55