Pencarian populer

Rute Malaysia dan Singapura Tandai Pembukaan Bandara Baru Yogyakarta

Bandara Baru Yogyakarta. Foto: Dok. Angkasa Pura I

PT Angkasa Pura I (Persero) bersiap untuk mengoperasikan Bandara Baru Yogyakarta (BUBY) atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) pada 29 April 2019.

Diharapkan ketika NYIA beroperasi, maka permintaan slot penerbangan ke atau dari Yogyakarta oleh maskapai dapat terpenuhi. Hal ini menengok slot penerbangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta begitu terbatas.

"Saat ini kami merencanakan international operation di tanggal 29 April 2019," ucap Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I Awaludin kepada kumparan, Selasa (23/4).

Dia menambahkan pada hari pertama pengoperasian NYIA akan terdapat 2 maskapai yang akan melayani penerbangan internasional melalui bandara itu, yakni AirAsia dan Silk Air.

Proses pembangunan Bandara Baru Yogyakarta dari udara. Foto: Dok. Angkasa Pura I

"Nanti ada 2 maskapai yang akan melayani, yaitu AirAsia Indonesia untuk rute Kuala Lumpur-YIA (Yogyakarta International Airport) dan Silk Air untuk YIA-Singapore," bebernya.

Saat disinggung mengenai pengoperasian perdana itu sekaligus peresmian Bandara Baru Yogyakarta, dia enggan menjawab. Adapun dalam peresmian pada akhir bulan ini, pembangunan NYIA belum sepenuhnya rampung.

"Jadi tidak ada kata peresmian ya. Pembangunan (selesai sepenuhnya) direncanakan di akhir tahun," kata Awaludin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57