Pencarian populer

Alexis Sanchez Absen Perkuat Man United sampai 2019

Alexis Sanchez pada pertandingan menghadapi Valencia. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Alexis Sanchez dan Manchester United sepertinya memang tidak berjodoh. Sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu pemain asal Cile ini belum juga menunjukkan penampilan gemilang. Tak heran bila kritik banyak dilayangkan kepadanya. Kini, belum juga dia mampu menjawab semua kritikan tadi, Alexis harus absen sampai tahun depan karena mengalami cedera hamstring.

Di Manchester United, Alexis memang punya beban sangat berat. Dia datang dengan catatan apik di Udinese, Barcelona, serta Arsenal. Khusus untuk The Gunners, Transfermarkt mencatat bahwa Alexis berkontribusi untuk terciptanya 125 gol (80 gol dan 45 assist) dari 166 penampilan. Tak heran jika United berani menggajinya sampai 26 juta poundsterling per tahun.

Namun, ekspektasi itu sampai sekarang belum bisa dipenuhi Alexis. Sejauh ini dia sudah turun dalam 30 pertandingan 'Iblis Merah'. Akan tetapi, dia baru bisa menyumbangkan 4 gol dan 7 assist. Salah satu penampilan terburuk Alexis terjadi pada laga final Piala FA di mana United kalah 0-1 dari Chelsea. Menurut Paul Scholes, penampilan Alexis di laga itu adalah sejelek-jeleknya penampilan.

Lambat laun, Jose Mourinho pun sadar bahwa Alexis memang tidak layak mendapatkan jaminan sebagai starter. Itulah mengapa, pemain 29 tahun tersebut hanya menjadi starter sebanyak tujuh kali musim ini. Lima kali di Premier League, sisanya di Liga Champions. Dalam dua laga terakhir, yakni saat menghadapi Manchester City dan Crystal Palace, Alexis selalu bermain sebagai pengganti.

Sudah tampil buruk, Alexis pun kini harus menepi lama. Dalam konferensi pers jelang laga Premier League pekan ke-14 melawan Southampton, Mourinho mengabarkan bahwa Alexis mengalami cedera serius saat menjalani latihan.

Mourinho di laga Manchester United vs Juventus. (Foto: Reuters/Jason Cairnduf)

"Belum ada pemindaian, tetapi dia sudah berpengalaman dan dia tahu seberapa parah cederanya. Lalu, dari pengalamanku juga, dengan mendengar teriakannya dan melihat bagaimana itu terjadi, aku sudah bisa menyimpulkan bahwa cedera itu akan membuatnya absen lama," kata Mourinho seperti dilansir Reuters.

Mourinho berkata bahwa cedera Alexis ini lebih parah dibanding cedera bek Victor Lindeloef yang didapatkan saat United menghadapi Palace. Lindeloef sendiri dipastikan bakal absen sampai Natal.

"[Yang dialami Alexis] bukan masalah otot biasa yang bakal kelar selama seminggu atau 10 hari. Bagiku, juga bagi Alexis, ada perasaan yang berbeda dibandingkan dengan apa yang menimpa Lindeloef. Padahal, cedera Lindeloef itu saja sudah cukup buruk. Kupikir Alexis mengalami apa yang kusebut sebagai cedera otot agresif. Aku bisa saja salah, tetapi kupikir dia tidak akan bermain lagi tahun ini," jelas Mourinho.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33