Pencarian populer

AS Roma Lepas Manolas ke Napoli

Kostas Manolas salah satu pahlawan Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Pertahanan menjadi fokus Napoli pada periode bursa transfer musim panas 2019. Setelah mempermanenkan kiper Alex Meret, I Partenopei kembali memperkuat sektor belakang dengan pembelian Kostas Manolas.
ADVERTISEMENT
Memang belum ada pengumuman terkait kedatangan bek Yunani itu baik di akun media sosial maupun situs resmi Napoli. Namun, konfirmasi mereka tampaknya tinggal menunggu waktu saja.
Pasalnya, AS Roma telah merilis informasi menyoal pelepasan Manolas ke Napoli. Pihak I Giallorossi turut mengunggah video berisikan aksi terbaik Manolas di akun Twitter mereka.
Ya, pantaslah pemilik nomor kostum 44 itu mendapatkan apresiasi menimbang kontribusinya. Total 206 penampilan berhiaskan 8 gol ditorehkan Manolas dalam separuh dekade bersama Roma.
Tak cuma itu, situs resmi Roma turut memuat detail terkait transfer Manolas. Disebutkan bahwa Napoli mengucurkan mahar 36 juta euro demi melabuhkan sang pemain ke San Paolo.
Dengan nominal sebesar itu, Manolas pun masuk jajaran pembelian termahal sepanjang sejarah Napoli. Hanya ada Gonzalo Higuain di atasnya lewat nilai 39 juta euro ketika hijrah dari Real Madrid ke Napoli pada musim panas 2013.
ADVERTISEMENT
Bukan tanpa sebab Napoli berani membayar mahal. Harga memang tak bisa berbohong. Manolas telah membuktikan diri sebagai bek unggul selama berseragam Roma. Pada Serie A 2018/19 saja, dia membukukan rapor 1,9 intersep, 1,2 tekel, dan 4,3 sapuan per laga.
Kualitas Manolas tentu diharapkan bisa mendongkrak performa pertahanan Napoli. I Partenopei sendiri cuma memiliki Kalidou Koulibaly sebagai satu-satunya bek tengah tangguh dalam beberapa tahun terakhir.
Manolas meryakan gol ke gawang Barcelona. Foto: AFP/Filippo Monteforte
Ingatlah bahwa pertahanan adalah kunci di Serie A. Juventus telah membuktikannya saat keluar sebagai kampiun lewat jumlah kemasukan paling sedikit (30).
Di sisi lain, Napoli masih tampak inferior dengan 36 kebobolan. Bermodalkan duet Manolas-Koulibaly, pasukan Carlo Ancelotti bakal memiliki peluang lebih besar untuk merebut predikat pertahanan terbaik dari Juventus.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80