Pencarian populer

Ashley Young: Man. United Punya Senjata untuk Bungkam Liverpool

Selebrasi pemain United. Foto: REUTERS/Andrew Yates

Manchester United tengah berada di tren positif jelang pertemuan dengan Liverpool pada pekan ke-27 Premier League, Minggu (24/2/2019) malam WIB, di Old Trafford. Pasalnya, The Red Devils baru saja mengantongi kemenangan penting saat mengalahkan Chelsea 2-0 di pentas Piala FA.

Sementara, Liverpool mengalami "cegukan" setelah ditahan imbang 0-0 oleh Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Perbedaan kondisi jelang duel bertajuk Derby of England ini bikin kapten United, Ashley Young, optimistis bahwa United bisa merebut kemenangan.

Keyakinan Young bukan cuma soal modal hasil pertandingan termutakhir saja, rekor bagus 'Iblis Merah' melawan tim-tim top Premier League belakangan ini pun tengah bagus-bagusnya. Sebelum menghajar Chelsea, United lebih dulu mengalahkan Arsenal di Piala FA dan Tottenham Hotspur di liga.

Menariknya, semua kemenangan itu--termasuk Chelsea--didapatkan saat United melakoni laga tandang. Hasil impresif itu disebut Young memberi suntikan motivasi buat rekan-rekannya. Terlebih, United saat ini tengah berjuang mempertahankan posisi empat besar.

"Saya pikir kami punya modal bagus untuk laga nanti. Bagaimana kami mendapat kemenangan dan cara meraihnya di markas Cheslea, menurut saya itu sangat bagus," kata Young seperti dilansir ESPN.

"Hasil itu menambah kepercayaan diri kami. Memang, tentu saja setiap meraih kemenangan itu akan memberi Anda kepercayaan diri dan itulah yang kami telah lakukan. Kami mengalahkan Spurs, Arsenal, dan sekarang Chelsea di kandang mereka," ujar pemain berpaspor Inggris itu.

Selain perkara kondisi terkini kedua tim, modal positif buat United bertambah lantaran Liverpool punya jejak buruk saat melawat ke Theatre of Dreams. Dalam lima laga tandang terakhirnya di Premier League, Liverpool cuma menang sekali, imbang sekali, dan tiga kali menelan kekalahan.

Ashley Young usai menang lawan Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Namun, jangan lupakan pula bahwa Liverpool sudah pernah mempermalukan United musim ini. Pada pertemuan pertama di Anfield Desember tahun lalu, 'Si Merah' menang telak 3-1. Belum lagi, rekor tandang Liverpool musim ini ciamik di Premier League karena cuma sekali kalah dari 13 laga, tiga kali imbang, dan sisanya pulang dengan kemenangan.

Kendati demikian, Young tak gentar. Lagi pula, kekalahan dari Liverpool di pertemuan pertama itu terjadi saat United masih ditukangi Jose Mourinho. Kini, di bawah rezim Ole Gunnar Solskjaer, United bangkit dengan memenangi 11 pertandingan dari 13 laga lintas ajang di bawah arahan juru taktik asal Norwegia itu.

"Liverpool adalah lawan kami selanjutnya di akhir pekan nanti dan kami ingin mendapatkan hasil terbaik di pertandingan nanti, kami akan berkonsentrasi penuh ketika laga nanti dimulai," pungkas Young.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34