• 0

Banjir Peluang, Lazio Hanya Menang Tipis atas Empoli

Banjir Peluang, Lazio Hanya Menang Tipis atas Empoli


Empoli vs Lazio

Laga Empoli vs Lazio, Serie A 2018/19. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Lazio sukses membawa pulang tiga angka usai unggul tipis 1-0 dari tuan rumah Empoli, pada giornata keempat Serie A 2018/19, Minggu (16/9/2018). Marco Parolo menjadi pahlawan karena menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga yang dihelat di Stadio Carlo Castellani tersebut.
Tambahan tiga angka ini membawa Lazio merangsek ke peringkat delapan klasemen sementara, dengan total 6 poin. Sementara Empoli mesti rela turun tiga setrip di posisi 14 lantaran baru mengemas 4 angka.
Lazio sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja dalam lawatannya kali ini. Oke, mereka memang baru saja meraup kemenangan perdana di laga melawan Frosinone. Akan tetapi, skor tipis 1-0 atas klub juru kunci bukanlah torehan meyakinkan bagi tim sekaliber Lazio.
Kabar baiknya, Empoli merupakan salah satu musuh favorit mereka. Ciro Immobile dan kawan-kawan selalu memetik kemenangan dalam tiga perjumpaan terakhir melawan Empoli, meski sang lawan juga tak bisa dipandang remeh. Mereka sukses mengemas empat poin sejauh ini, hasil dari kemenangan atas Cagliari dan imbang melawan Chievo Verona.

Benar saja, Lazio langsung tancap gas dengan membombardir pertahanan tuan rumah sepanjang babak pertama. Total 14 tembakan mereka lepaskan, dua kali lipat dari torehan Empoli.
Masalahnya, dominasi Biancoceleste sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk. Satu-satunya peluang terbaik Lazio lahir dari Wallace jelang turun minum. Sialnya, sundulan kepala bek asal Brasil itu masih membentur tiang gawang.
Sebaliknya, Empoli justru lebih efektif kendati memiliki keterbatasan menciptakan peluang. Afriyie Acquah nyaris saja membuat pendukung tuan rumah andai sepakan kaki kanannya tak mampu dimentahkan Thomas Strakosha di menit 28.
Ancaman Empoli kembali berlanjut dua menit berselang melalui Francesco Caputo. Penyerang berusia 31 tahun itu malah sempat mengoyak jala Lazio. Sayang, wasit Daniele Orsato menganulir gol tersebut lantaran Caputo lebih dulu berada dalam posisi offside.
Gol yang dinanti Lazio akhirnya datang dua menit setelah rehat. Parolo jadi aktornya setelah sukses memanfaatkan kesalahan Jacob Rasmussen dalam mengantisipasi umpan silang. Sepakan kaki kirinya gagal diantisipasi Pietro Terracciano dan mengubah skor menjadi 1-0.
Kendati telah unggul satu gol, Simone Inzaghi masih belum puas. Ia memasukkan Joaquin Correa untuk menambah daya gedor dari sisi sayap. Begitu pula dengan Aurelio Andreazzoli yang menukar Miha Zajc dengan Antonino La Gumina. Dengan masuknya Gumina, artinya Empoli kini mengubah pakem ke dua penyerang dari yang semula hanya satu.
Namun, tak ada peluang berarti dari kedua kubu. Lazio masih tumpul dalam penyelesaian akhir. Empoli memang sempat menebar ancaman di menit 85, akan tetapi tembakan jarak jauh Leonardo Capezzi belum mampu melumpuhkan Strakosha.
Di pengujung laga, Lazio berpeluang menggandakan keunggulan via Immobile. Namun, dua peluang emasnya masih bisa digagalkan oleh Terracciano. Tak ada lagi gol tambahan, pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lazio.




Sepak BolaSportsLazioEmpoliLiga Italia

presentation
500

Baca Lainnya