Pencarian populer

Berduet dengan Drummer Queen, Petr Cech Segera Rilis Lagu

Cech penjaga gawang Arsenal. Foto: Reuters

Kiper Arsenal, Petr Cech, sudah mengumumkan bahwa musim 2018/2019 adalah musim terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Cech tentu saat ini masih fokus mengakhiri musim bersama Arsenal. Namun, kiper legendaris Premier League ini tampaknya sudah memiliki aktivitas tersendiri jelang gantung sepatu.

Menariknya, aktivitas yang dimaksud sama sekali tidak berkaitan dengan sepak bola. Well, bukan tidak sama sekali, tetapi hanya sedikit. Aktivitas yang dimaksud berkaitan dengan dunia musik. Ya, Cech telah mengumumkan bahwa ia akan merilis lagu gubahannya.

Lagu yang akan dirilis oleh Cech berjudul 'That’s Football'. Lagu ini kabarnya akan dirilis di pekan terakhir Premier League untuk memarkahi pensiunnya Cech dari lapangan hijau.

Pada dasarnya, kabar bahwa Cech akan merilis lagu sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Pasalnya, pria berusia 36 tahun ini memang cukup piawai bermain alat musik, terutama drum. Cech kerap kali mengunggah videonya yang tengah bermain drum ke YouTube.

Namun, Cech tampaknya benar-benar serius kala menggarap 'That’s Football'. Buktinya? Mantan kiper Tim Nasional Republik Ceko itu menggaet Roger Taylor untuk berduet bersama memproduksi lagu tersebut.

Ya, Roger Taylor, drummer dari band legendaris asal Inggris, Queen. Taylor, tentu saja, merupakan salah satu drummer dan musisi terbaik di dunia. Kendati saat ini sudah berusia 69 tahun, pengetahuan Taylor tentang musik pastinya belum memudar.

Roger Taylor Foto: Instagram @rogertaylorofficial

Ada alasan mengapa Cech menggaet, atau tepatnya meminta, Taylor untuk berpartner dengannya saat menciptakan 'That’s Football'. Ya, lagu ini dibuat untuk menggalang dana amal. Uang yang terkumpul dari lagu ini akan disumbangkan ke Willow Foundation, badan amal yang dibentuk oleh mantan kiper Arsenal, Bob Wilson.

Cech pribadi mengaku bahwa ia senang dapat berduet bersama Taylor dan menciptakan 'That’s Football'. Namun, tampaknya mantan pemain Rennes ini benar-benar ingin serius di dunia musik. Cech memperingatkan musisi-musisi tenar bahwa ia siap menggeser mereka dari papan lagu terpopuler di dunia.

“Hati-hati Ed Sheeran, Stormzy, dan (musisi) lainnya, ada musisi baru di sini,” tulis Cech di akun Twitter pribadinya.

“Untuk memperingati pensiunnya saya dari sepak bola, saya dan ‘sang legenda’ Roger Taylor berpikir bahwa akan seru apabila kami menciptakan lagu untuk Willow Foundation. Lagu ini akan keluar pekan depan.”

Tentu saja, Cech hanya bergurau. Musik tampaknya tak akan bisa menggantikan sepak bola dalam hatinya. Setelah pensiun sebagai pemain, Cech kabarnya tetap akan meneruskan karier di dunia sepak bola.

Per laporan The Telegraph, Cech sudah ditawari pekerjaan oleh klub yang membesarkan namanya, Chelsea. Menariknya, pekerjaan yang ditawarkan Chelsea kepada Cech tak berkaitan dengan kepelatihan. Peraih gelar Kiper Terbaik Dunia tahun 2005 itu diminta untuk mengisi bagian teknik level direksi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63