Pencarian populer

Derbi Manchester: Kata Bernardo Silva, Tekanan Ada di City

Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Lyon. Foto: AFP/Oli Scarff
Derbi Manchester di Old Trafford pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, tak cuma menyoal rivalitas Manchester United dan Manchester City. Bagi kubu The Citizens, laga tersebut terasa lebih krusial lantaran bakal menentukan kans mereka berburu gelar juara Premier League 2018/19.
ADVERTISEMENT
Bernardo Silva mafhum bahwa tekanan lebih besar berada di timnya karena kemenangan jadi target yang tak bisa diganggu gugat. Pasalnya, City yang ada di posisi kedua tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen. Tapi, pemain asal Portugal itu optimistis tekanan yang timbul dari situasi persaingan titel ini akan menyuntikan motivasi buat City.
“Laga derbi selalu berbeda, terasa lebih emosional. Ini spesial buat para suporter dan kami merasakan itu. Saya menantikan laga nanti, semua pemain akan sangat menikmatinya. Pertandingan besar dengan tim bagus selalu menjadi partai yang menarik,” kata Silva seperti dilansir situsweb resmi klub.
“Kami sadar butuh kemenangan dan tekanan ada pada kami di sini, tapi semua itu hal yang bagus. Ini menjadi pertandingan penting, kami harus menang karena Liverpool kemungkinan bisa menyapu bersih semua laga tersisa mereka di Premier League,” lanjut eks pemain AS Monaco itu.
ADVERTISEMENT
Menilik sisa pertandingan, The Reds memang lebih diuntungkan karena ‘cuma’ melawan Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wandereres. Sementara, United menjadi lawan yang terbilang paling berat buat City sebelum melawan Burnley, Leicester City, Brighton&Hove Albion di sisa musim ini.
Beruntung buat City karena mereka punya modal bagus sebelum bersua United usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pekan lalu--sekaligus membalas dieliminasinya mereka dari Liga Champions oleh The Liliywhites. Sementara, United menelan pil pahit lantaran keok 0-4 di markas Everton.
Selain itu, City punya rapor bagus kala bertamu ke Theatre of Dreams. Dalam lima lawatan terakhir di ajang liga, City menang tiga kali, serta masing-masing imbang dan kalah sekali. Kendati begitu, Silva tak ingin jemawa dini sebab ia menilai United bakal berupaya meraup hasil maksimal untuk bersaing mendapatkan tempat di empat besar.
ADVERTISEMENT
Theo Walcott usai mencetak gol keempat untuk Everton. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Skuat Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara berada di posisi enam klasemen dengan 64 poin, berjarak dua poin dari Arsenal di peringkat lima, tiga angka dari Chelsea dan Spurs di posisi empat dan tiga.
“Jika kami ingin meraih gelar juara, kami harus memenangi semua laga tersisa. Pertemuan nanti jadi laga penting buat kedua tim, United butuh poin untuk berada di posisi empat dan kami harus bisa menang untuk menjadi juara.”
“Kemenangan atas Spurs sangat penting, terutama setelah kegagalan di Liga Champions. Kami ingin memberi respons bagus dan itu membuat asa berburu gelar tetap hidup. Tentu kami senang atas kemenangan itu dan sekarang ada pertandingan sulit lain melawan United yang saya pikir akan sangat krusial,” tutup Silva.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80