Pencarian populer
Gattuso Pasrah Jika Higuain Memilih Hijrah
Penyerang Milan, Gonzalo Higuain. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menatap laga Coppa Italia menghadapi Sampdoria dengan rasa waswas. Sebab, pertandingan itu bisa jadi merupakan kali terakhir dia bisa mengandalkan sosok Gonzalo Higuain di lini depan. Gattuso ingin Higuain tetap bertahan di Milan, tetapi dia sudah pasrah jika akhirnya Pipita memilih untuk angkat kaki.
Nama Higuain memang sedang ramai disebut di bursa transfer. Striker asal Argentina ini konon diminati oleh Chelsea yang sedang mengalami krisis lini depan. Sebelum akhirnya pindah ke Milan sebagai bagian dari transfer Leonardo Bonucci ke Juventus, Higuain sebetulnya sempat masuk radar Chelsea. Saat itu The Blues diberitakan sudah siap menyodorkan uang 60 juta euro untuk memboyong sang penyerang.
Minat Chelsea kepada Higuain bisa dimengerti dengan mudah. Saat ini mereka dilatih oleh Maurizio Sarri, sosok yang mampu melejitkan Higuain. Di bawah asuhan Sarri, pemain asal Argentina itu berhasil mencatatkan rekor gol terbanyak dalam semusim di Serie A dengan 36 golnya. Keberhasilan Higuain kala berkostum Napoli itu kemudian membuatnya direkrut oleh Juventus sebagai pemain termahal Serie A.

Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang SPAL bersama Gennaro Gattuso. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

Selama di Juventus, Higuain sebetulnya mampu tampil apik secara konsisten. Dari 105 penampilan di semua ajang Higuain mampu mempersembahkan 55 gol dan 12 assist untuk mengantarkan Juventus meraih dua gelar Serie A serta dua gelar Coppa Italia. Sayangnya, kedatangan Cristiano Ronaldo membuatnya tersisih.
Moncernya Higuain di Napoli dan Juventus belum terlihat di Milan. Walaupun sudah bermain dalam 20 pertandingan sejauh ini dia baru bisa mengoleksi 8 gol. Meski demikian, Higuain sebenarnya masih sangat diinginkan oleh Gattuso. Terlebih, jelang libur paruh musim dia berhasil mencetak gol ke gawang SPAL yang memutus masa pacekliknya.
"Saat ini ada banyak gosip yang berpusar di sekelilingnya, tetapi melihat bagaimana dia berlatih, bagaimana dia selalu berusaha sekuat tenaga, bagaimana dia menjadi sosok yang profesional, bisa jadi gosip itu takkan jadi kenyataan," kata Gattuso.
"Namun, semua ada di tangan agennya dan Leonardo (Direktur Olahraga Milan, red). Aku berharap Higuain bisa bertahan selama mungkin, tetapi kalau itu tidak terjadi, ya, mau bagaimana lagi. Pokoknya, selama dia ada di sini dan terus bersikap profesional, buatku tak masalah," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: