Pencarian populer

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, McMenemy Dikontrak Dua Tahun

Simon McMenemy dalam Perseru vs Bhayangkara. (Foto: Dok. Liga Indonesia)
Simon McMenemy resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Per rapat PSSI dengan anggota Komite Eksekutif (Exco), Kamis (20/12/2018), pria asal Skotlandia itu juga dibebani sejumlah target.
ADVERTISEMENT
"Kira-kira, ada dua-tiga poin yangjadi guidance untuk keputusan ini. Pertama, target dari Timnas kita. Kedua, resource pola kompetisi di kita, termasuk kemampuan kita. Nah, dari sini muncullah nama pelatih," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.
"PSSI gondol beberapa nama. Akhirnya, Simon McMenemy fix dengan target tersebut. Melalui trek rekor di departemen analisis kami dan kualifikasinya, dia fit dengan target," kata Joko.
Joko tidak menyebut nilai kontrak pelatih berusia 41 tahun tersebut. Ia hanya mengungkapkan durasi kontrak McMenemy.
"Simon kami kontrak dua tahun. Dia akan mendampingi tim di Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020," kata Joko.
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
Posisi pelatih Timnas Indonesia kosong setelah Luis Milla --melalui pelbagai polemik mengenai kontraknya-- tidak dipertahankan. Posisinya sempat digantikan oleh Bima Sakti pada Piala AFF 2018. Namun, Bima gagal membawa Timnas lolos dari fase grup.
ADVERTISEMENT
Kini, Bima diserahi jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Sementara itu, Indra Sjafri diberikan tugas untuk memimpin Timnas U-22.
McMenemy sendiri bukan sosok yang asing untuk sepak bola Indonesia. Pertama kali dikenal ketika menangani Timnas Filipina di Piala AFF 2010, ia juga pernah menukangi Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, hingga yang teranyar adalah Bhayangkara FC.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81