Pencarian populer

Juventus Ikat Rugani sampai 2023

Daniele Rugani meneken kontrak baru bersama Juventus. Foto: Dok. Juventus

Begitu sulit Daniele Rugani merebut status pemain inti di lini belakang Juventus sejak bergabung pada 2012. Namun, I Bianconeri tetap menaruh harapan besar terhadap pria 24 tahun.

Hal tersebut terlihat dari sikap Juventus yang menolak proposal Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Teraktual, manajemen mengonfirmasi kepercayaan kepada Rugani lewat kontrak anyar hingga 2023.

"Kisah sepak bola Daniele Rugani lekat dengan hitam-putih. Dia ditakdirkan untuk tetap berhubungan erat dengan klub ini, karena kontrak baru akan mengikat sang bek sampai 2023," begitu pernyataan di situs resmi Juventus.

Tidak disebutkan berapa kenaikan gaji yang diterima Rugani. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, nilainya mencapai 3 juta euro per musim.

Kalau benar begitu, Rugani berarti melampaui gaji seniornya di lini pertahanan, Andrea Barzagli (2,8 juta euro). Atau, penghasilannya tak berbeda jauh dengan Giorgio Chiellini yang meraup 3,5 juta euro per tahun.

Mengamati bagaimana kiprah pada musim 2018/19, peran Rugani sebetulnya belum sevital Chiellini. Dia cuma dipercaya tampil dalam 14 laga dengan durasi 1.171 menit di lintas ajang. Bandingkan dengan Chiellini yang melakoni 28 laga berdurasi 2.222 menit.

Bisa jadi indikatornya bukan kuantitas, melainkan kualitas. Ya, itulah yang terpapar dari permainan Rugani. Dia menjadi pemain Juventus yang paling sulit dilewati sejak musim 2015/16.

Selain itu, Rugani telah mengonfirmasi kepiawaiannya sebagai ball-playing defender. Dia mampu melepaskan 53,1 operan per laga dan mencatatkan rapor kehilangan bola paling sedikit di antara para pemain Juventus lainnya.

Daniele Rugani meneken kontrak baru bersama Juventus. Foto: Dok. Juventus

Catatan-catatan itulah yang membuat pembaruan kontrak Rugani dipandang logis. Lagi pula, dengan usia yang masih muda, dia telah mendapatkan jam terbang cukup banyak dan bahkan menjadi pemain termuda yang melakoni minimal 60 laga sepanjang sejarah Juventus.

Dengan pembaruan kontraknya, Rugani pun berpeluang untuk menambah catatan penampilannya. Sekaligus, Juventus bisa mematangkan sang pemain untuk menggantikan Chiellini dan Leonardo Bonucci di masa mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60