Pencarian populer

Kerja Sama dengan PES, Juventus Jadi 'Piemonte Calcio' di FIFA

Mattia Perin (ketiga dari kiri) merayakan kemenangan Juventus atas Torino bersama rekan-rekannya. Foto: AFP/Marco Bertorello
Tak akan ada Juventus di game FIFA 20 yang akan rilis 27 September mendatang. Sebab, 'Si Nyonya Tua' telah melakukan kerja sama dengan Pro Evolution Soccer garapan Konami.
ADVERTISEMENT
Kerja sama ini rencananya akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Kepastian kerja sama kedua belah pihak ini diumumkan melalui situs resmi Juventus.
"Kerja sama komperhensif kami dengan Juventus yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Ini merupakan kerja sama yang baik untuk eFootball PES," ujar Senior Director Brand and Business Development Konami, Jonas Lygaard.
"Satu-satunya game konsol di mana kamu bisa memainkan tim terbesar di Italia. Kami bangga karena Juventus percaya kepada kami dan kami tak sabar melihat kerja sama ke depannya," tambahnya.
Atas kerja sama ini, Konami mendapatkan hak guna ekslusif dari Juventus. Hak guna itu berupa nama, emblem, dan seragam. Selain itu, markas Juventus yakni Allianz Stadium akan direka ulang dengan sangat detail untuk game edisi 2020 mendatang. Bintang Juventus, Miralem Pjanic juga akan menjadi duta sampul eFotball PES 20.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, kompetitor eFootball PES 20 seperti FIFA tak bisa memasukkan nama Juventus ke game-nya. FIFA pun mengganti nama Juventus dengan Piemonte Calcio di game-nya musim depan.
Lalu, logo beserta jersi Piemonte berdasarkan desain yang dibuat oleh EA Sports yang menggarap game FIFA. Tidak hanya itu, Allianz Stadium pun tak akan ada di FIFA 20 nantinya.
Selain Juventus, Konami sudah lebih dulu bekerja sama dengan klub besar Inggris, Manchester United. Dalam kerja sama itu, Manchester United akan mendapat beberapa privilese.
Tubuh dan wajah seluruh pemain nantinya akan dipindai sehingga bisa tampak sangat nyata di dalam game. Tak cuma pemain, Stadion Old Trafford pun bakal diberi perlakuan serupa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86