kumparan
9 Jul 2019 7:56 WIB

Leonardo: Neymar Boleh Pergi, De Ligt Tidak Akan ke PSG

Leonardo kembali ke Paris Saint-Germain. Foto: MARCO BERTORELLO / AFP
Di tengah maraknya rumor transfer yang menyangkut nama Paris Saint-Germain, Leonardo Nascimento de Araujo angkat bicara untuk menjelaskan mana kabar yang benar dan mana yang isapan jempol belaka.
ADVERTISEMENT
Kepada Le Parisien, Direktur Olahraga PSG itu membenarkan bahwa Neymar bisa pergi jika ada tawaran menarik sekaligus mengatakan bahwa Matthijs de Ligt tidak akan berlabuh ke klubnya.
Saga transfer Neymar memasuki babak baru dengan munculnya kabar bahwa si pemain absen dalam sesi latihan pramusim perdana PSG. Sebagai respons, PSG telah mengeluarkan pernyataan sikap yang isinya menyayangkan tindakan Neymar tersebut. PSG juga berkata bahwa mereka akan memberi hukuman yang sesuai dengan pelanggaran disiplin itu.
'Hilangnya' Neymar itu erat kaitannya dengan kabar kepulangannya menuju Barcelona. Leonardo mengatakan bahwa pihaknya telah berhubungan dengan Blaugrana tetapi kontak yang dijalin masih sangat minim.
"Hari ini cuma ada satu hal yang pasti: Dia masih punya kontrak tiga tahun bersama kami dan karena belum ada tawaran yang masuk, maka tidak ada lagi yang bisa kita bicarakan," kata Leonardo.
ADVERTISEMENT
"Kami telah menjalin kontak dengan Barcelona tetapi masih ala kadarnya. Mereka bilang mereka ingin membelinya tetapi kami bisa melihat bahwa mereka sebenarnya tidak bisa melakukan itu. Neymar bisa meninggalkan PSG kalau ada tawaran yang menyenangkan semua pihak, tetapi sejauh ini, ya, belum ada apa-apa. Yang jelas, segalanya tidak akan rampung dalam satu hari," tambah mantan pemain Milan itu.
Leonardo tak cuma bicara soal transfer keluar. Pria yang musim lalu menjabat sebagai Direktur Olahraga Rossoneri itu pun buka suara soal transfer masuk, salah satunya soal Gianluigi Donnarumma yang sempat dikabarkan jadi buruan PSG.
Kabarnya, PSG siap menawarkan uang plus Alphonse Areola untuk mendapatkan kiper Timnas Italia tersebut. Namun, Leonardo berkata bahwa posisi penjaga gawang bukan prioritas utama klubnya di bursa transfer kali ini. "Kami punya Kevin Trapp, Areola, (Marcin) Bulka, dan kiper keempat Garissone Innocent. Situasinya seperti itu," jelas Leonardo.
ADVERTISEMENT
De Ligt merayakan gol ke gawang Inggris di ajang Nations League. Foto: Reuters/Rafael Marchante
Leonardo pun menegaskan bahwa De Ligt tidak akan datang ke PSG. Menurutnya, ini bukan saat yang tepat untuk merekrut bek asal Belanda tersebut.
"De Ligt tidak akan ke PSG. Sempat ada perbincangan soal itu, memang, dan dia adalah pemain hebat, tetapi ini bukan saat yang tepat untuk melakukan investasi sebesar itu. Kami harus menginjak pedal rem karena kami tidak punya uang 200 juta euro yang bisa dihamburkan," ujarnya.
"Soal (Kalidou) Koulibaly, dia adalah pemain yang juga berharga mahal. Untuk saat ini, kami tidak punya rencana khusus untuk mendatangkan bek Napoli tersebut," papar Leonardo.
Terakhir, Leonardo juga bertutur soal kepindahan Adrien Rabiot ke Juventus. Pria 49 tahun itu berkata bahwa dia tidak pernah membujuk Rabiot untuk bertahan di PSG.
ADVERTISEMENT
"Aku tidak pernah memintanya memperpanjang kontrak. Pernah sekali aku menghubungi ibunya untuk sekadar menyapa, tetapi saat itu segalanya sudah terlambat. Mereka sudah punya tekad bulat dan kami memutuskan untuk tidak ikut campur," tutup Leonardo.
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·