kumparan
11 Sep 2019 6:56 WIB

Lo Celso Tumbang, Daftar Cedera Pemain Tottenham Makin Panjang

Lo Celso lebih pas dimainkan di tengah, bukan di sayap. Foto: Reuters/Luisa Gonzalez
Apes nian nasib Giovani Lo Celso. Ia mesti menunggu lebih lama untuk melakukan debutnya sebagai starter di Tottenham Hotspur. Lo Celso mengalami cedera pangkal paha saat tampil bersama Argentina di laga persahabatan melawan Cile tengah pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Setelah dipulangkan dan menjalani pemeriksaan di London, Spurs kemudian mengonfirmasi bahwa pemainnya itu bakal absen selama 2 bulan ke depan.
"Giovani Lo Celso telah kembali lebih awal ke Hotspur Way setelah ditarik dari skuat Argentina karena cedera panggul," tulis Spurs di situs resmi mereka.
“Gelandang serang tersebut mengalami cedera saat memperkuat tim nasionalnya kala melawan Cile. Dia sekarang akan menjalani masa rehabilitasi dan diharapkan kembali ke pelatihan dengan tim utama menjelang akhir Oktober."
Dengan estimasi tersebut, artinya Lo Celso bakal melewatkan setidaknya sembilan pertandingan di lintas ajang bersama Spurs --termasuk pada pentas Liga Champions serta duel melawan Liverpool di Premier League pekan ke-10.
Padahal, belum lama ini Mauricio Pochettino telah menyiratkan bahwa ia bakal memberikan kepercayaan lebih kepada Lo Celso. Menurutnya, gelandang yang dipinjam dari Real Betis itu adalah gelandang potensial dan cuma membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi di Premier League.
ADVERTISEMENT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menerima instruksi dari pelatih Mauricio Pochettino. Foto: Matthew Childs/Reuters
Pochettino tak berlebihan. Lo Celso berhasil menunjukkan kredibilitasnya bersama Betis. Meski beroperasi sebagai gelandang, eks penggawa Paris Saint-Germain itu menjadi penyumbang gol terbanyak Los Verdiblancos di La Liga musim 2018/19 lewat 9 gol. Belum lagi dengan torehan 4 assist-nya.
Itulah mengapa Pochettino kepincut meminangnya. Kreativitas yang diimbangi dengan ketajaman bakal berguna untuk mendongkrak produktivitas Spurs yang sejauh ini cenderung relatif bertumpu kepada Harry Kane dan Son Heung-min.
Lagipula, Lo Celso juga bisa menjadi nama terdepan untuk menggantikan Christian Eriksen --bila Spurs benar-benar melegonya Januari mendatang.
Tanguy Ndombele selamatkan Spurs dari kekalahan. Foto: EDDIE KEOGH
Sementara bagi Spurs, cederanya Lo Celso itu menambah panjang daftar pemain mereka yang mesti absen dengan alasan serupa. Sialnya, dua di antaranya juga merupakan rekrutan anyar mereka, yakni Tanguy Ndombele dan Ryan Sessegnon yang mengalami masalah hamstring.
ADVERTISEMENT
Sementara satu nama lain yang kudu diparkir adalah Juan Foyth yang didera cedera pergelangan kaki.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan