Pencarian populer

Manchester United: Buruk di Tandang, Buruk di Lini Belakang

Gawang United kebobolan lagi. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester United menyelesaikan pertandingan ke-34 Premier League 2018/19 dengan nestapa. Bertandang ke Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB, 'Setan Merah' kalah telak dengan skor 0-4 dari Everton.
ADVERTISEMENT
Padahal, United tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial menjadi trisula di lini depan.
Tapi, ketiganya tak mampu berbuat banyak untuk menembus pertahanan Everton. Catatan Whoscored, United hanya melepaskan satu percobaan ke arah gawang.
Buruknya lini depan juga diikuti oleh lini belakang. Kecepatan dari Bernard, Richarlison, dan Theo Walcott berhasil mengobrak-abrik pertahanan United.
Alhasil, Everton mampu membuat empat gol dari delapan upaya ke arah gawang yang mereka ciptakan. Kekalahan di markas Everton ini membuat United sudah menelan lima kekalahan beruntun di tandang dalam semua kompetisi.
Catatan itu menjadi yang pertama kali sejak Maret 1981 lalu kala United ditangani pelatih asal Inggris, Dave Sexton. Selain itu, empat gol yang masuk ke gawang David De Gea menjadikan United sudah kebobolan 48 kali musim ini.
ADVERTISEMENT
Dilansir Opta, catatan 48 kali kebobolan merupakan yang terburuk sejak musim 1989/90 lalu. Di musim tersebut, United kebobolan 47 kali.
Kalah dari Everton memang semakin menambah derita United. Sebelumnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kalah oleh Barcelona dalam perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.
Tampil di Camp Nou, United kalah dengan skor 3-0. Itu berarti, United sudah kemasukan 7 gol dalam dua pertandingan. Menariknya, lima dari tujuh gol yang masuk ke gawang United berasal dari tendangan dari luar kotak penalti.
Penampilan buruk United ini membuat Solskjaer meminta maaf. "Semua berjalan buruk hari ini, kami tidak tampil dengan performa terbaik kami kalah segalanya di atas lapangan," tutur Solskjaer dilansir Sky Sports.
Sigurdsson berduel dengan Dalot dan Matic. Foto: REUTERS/Andrew Yates
ADVERTISEMENT
"Tidak ada tempat bagi kami untuk bersembunyi. Kami tidak tampil dengan baik dan bukan penampilan yang seharusnya dari Manchester United. Kami meminta maaf atas nama klub kepada para pendukung," tutup Solskjaer.
Kekalahan dari Everton ini membuat United untuk sementara duduk di posisi enam klasemen sementara dengan 64 angka. 'Setan Merah' tertinggal dua angka dari Arsenal yang berada di zona Liga Champions.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80