Pencarian populer

Messi Naik Pitam, Messi Dibela

"Istigfar, mas," kata Suarez kepada Messi. Foto: REUTERS/Sergio Perez

Lionel Messi sempat naik pitam ketika kembali membela Barcelona di laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Amarah La Pulga ini disebabkan perlakuan buruk Sergio Ramos kepadanya di laga berakhir kemenangan 1-0 bagi Barcelona itu.

Jadi, begini ceritanya. Di babak pertama, Madrid berusaha keras mematikan pergerakan trisula penyerang Barcelona dengan merapatkan jarak lini bertahan dan lini tengah. Saking kerasnya, WhoScored mencatat Los Blancos telah melancarkan 14 upaya tekel, 8 sapuan, dan 4 intersep selama kurun waktu tersebut.

Salah satu aksi bertahan ini melibatkan Sergio Ramos. Ketika dihadapkan dengan Messi di tengah babak pertama, kapten Madrid itu berhasil merebut bola. Namun, dalam prosesnya, tangan Ramos mengenai wajah Messi dengan begitu keras.

Messi terjatuh, kemudian berdiri dan mengamuk kepada Ramos dan wasit. Saking marahnya, Luis Suarez dan rekan-rekannya yang lain berusaha menjauhkan Messi dari Ramos. Meski telah misuh-misuh, tetapi wasit tak menjatuhkan hukuman apa-apa kepada Ramos.

Selepas laga, Ramos mengatakan apa yang menurutnya terjadi. “Saya tak ingin menangkapnya, tapi dia sengaja mendekatkan wajahnya ke tangan saya. Kemudian dia terjatuh di rumput. Begitulah yang sebenarnya terjadi,” kata pemain berkebangsaan Spanyol itu, sebagaimana dilansir AS.

Messi dan kepal tangannya. Foto: AFP/Pau Barrena

Mengenai tindakan Ramos kepada Messi itu, pihak Barcelona punya pandangan lain. Gerard Pique tak mempermasalahkan amarah Messi, karena pemain kelahiran Rosario itu memang merasakan nyeri tak terperi akibat tindakan Ramos.

“Leo (Messi) sampai bersimbah darah di mulutnya, loh. Jelas dia (Ramos) melakukannya secara agresif. Tapi, begitulah, seberapa besarnya intensitas laga ini memang tak bisa diukur,” kata mantan bek Manchester United itu, sebagaimana dilansir Goal International.

“Sebenarnya, saya akur-akur saja dengan pemain Madrid. Tapi, ketika saya tampil dan mempertahankan harga diri warna tim kami dari tim rival, hal-hal yang menimpa Messi sudah menjadi risiko. Namun, setelah laga beres, seluruh pemain saling menghargai satu sama lain,” lanjutnya.

Berita baiknya untuk penggemar Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan kondisi Messi baik-baik saja. Sebagai informasi, pemain berusia 31 tahun itu telah menyumbangkan 33 gol dan 12 assist untuk Barcelona di seluruh kompetisi musim ini.

“Messi masih sehat, kok. Di laga ini, dia tampil apik dan melakukan upaya yang luar biasa. Dia ini pemain yang tak datang dari bumi, karena hal-hal tak biasa selalu terjaid ketika bola berada di kakinya,” kata pelatih Barcelona sejak musim panas 2017 itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53