Pencarian populer

Pada Akhirnya, Neuer Mengakui Gol Lampard di Piala Dunia 2010

Neuer berusaha menepis bola. (Foto: Reuters)

Ada begitu banyak kontroversi yang hadir dari Piala Dunia 2010. Salah satunya karena gol Frank James Lampard Junior dianulir wasit saat melawan Tim Nasional (Timnas) Jerman dalam babak 16 besar.

Kejadian ini tepatnya terjadi di menit 37. Usai menerima bola yang lepas dari kaki Jermaine Defoe, Lampard melancarkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa tembakan tersebut menerbangkan bola menggetarkan tiang, masuk ke dalam gawang, memantul ke tiang lagi, sebelum pada akhirnya ditangkap kiper Manuel Neuer.

Namun, bola bergerak terlampau cepat, sehingga wasit dan ofisial pertandingan hanya melihat saat bola ditangkap Neuer usai mengenai tiang. Maka, skor pun urung berubah jadi 2-2 bagi Timnas Inggris. Lampard tak percaya upayanya tersebut tidak berujung gol, dan pada akhirnya, The Three Lions takluk 1-4 dari Die Mannschaft.

Lampard, bertahun-tahun setelah kejadian tersebut, tentulah sudah mendengar banyak analisis soal gol tersebut. Namun, satu-satunya penjelasan yang memuaskan dirinya pada akhirnya datang juga. Kepada FourFourTwo International baru-baru ini, Lampard bercerita bahwa ia sudah menanyakan langsung kepada kiper Bayern Muenchen tersebut perihal kejadian itu.

"Dia selalu dihubungkan dengan saya, selayaknya saya selalu ditanya soal gol yang tak pernah terwujud itu," ucap Lampard.

"Sejujurnya, saya pernah berbicara dengannya saat sedang berlibur tahun lalu, dan kami bercanda tentang gol tersebut di kolam renang. Dia sekarang bisa mengakui bahwa tendangan saya itu memang gol karena, ya, sudah lama sekali itu terjadi," tambahnya.

Penasaran bukan berarti Lampard masih menaruh dendam terhadap kejadian itu. Malah, manajer Derby County tersebut mengatakan bahwa dianulir golnya tersebut adalah titik balik dari dunia sepak bola.

"Saya tak marah terhadap kejadian itu, karena hal tersebut mengubah sepak bola menjadi lebih baik. Gol tersebut menghadirkan goal-line technology ke dunia sepak bola. Jadi, saya puas dengan respons seperti itu," ujar Lampard, sebagaimana dilansir Goal International.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23