Pencarian populer

Parma Rekrut Gervinho dari Klub China

Gervinho bersama Timnas Pantai Gading. (Foto: ISSOUF SANOGO / AFP)

Tak lama lagi, Gervinho akan kembali merumput di Serie A. Namun, bukan AS Roma yang akan menjadi pelabuhannya di Italia kini, melainkan Parma.

Gervinho memang bukan nama asing di Serie A. Tercatat, dari musim 2013/2014 sampai pertengahan musim 2015/2016, dia pernah berseragam AS Roma. Bersama Roma, pemain kelahiran Anyama, Pantai Gading, ini menorehkan penampilan yang tidak kelewat buruk, yaitu 26 gol dan 20 assist dari 88 laga yang dia jalani di seluruh kompetisi bersama Giallorossi.

Namun, pada Januari 2016, dia memutuskan untuk hengkang ke Asia, membela Hebei China Fortune di ajang Liga Super China. Setelah dua tahun menghabiskan masa bermain di China, dilansir Football Italia, Gervinho akan kembali merumput di Italia. Kali ini, Parma yang menjadi tujuan dari Gervinho.

Pada Rabu (15/8/2018) kemarin, kabar kepindahan Gervinho ke Italia mulai menyeruak. Parma dan Hebei China Fortune, klub Gervinho saat ini, sudah mencapai kesepakatan untuk membeli Gervinho secara permanen. Kontrak Gervinho bersama klub China tersebut memang tinggal tersisa enam bulan lagi saja. Dengan sisa kontrak yang tinggal sebentar tersebut, wajar jika Gervinho ingin mencari klub baru.

Beberapa hari berselang, pada Jumat (17/8), Gazetta dello Sport mengabarkan bahwa Parma sudah resmi mengontrak Gervinho untuk musim 2018/2019 mendatang. Gervinho dikontrak oleh Parma selama tiga musim ke depan. Ini berarti Gervinho akan bersama dengan "Gialloblu" setidaknya sampai musim 2020/2021 mendatang.

Meski sudah resmi, ada beberapa poin menarik dalam kontrak Gervinho dan Parma ini. Selain akan menerima gaji sebesar 1 juta euro selama semusim, Gervinho juga diizinkan pindah ke klub lain dengan status bebas transfer jika Parma terdegradasi kembali ke Serie B pada masa Gervinho terikat kontrak (antara musim 2018/2019 sampai musim 2020/2021).

Selain itu, Parma juga dikabarkan sedang menegosiasikan pemutusan kontrak Gervinho yang tinggal tersisa enam bulan lagi dengan Hebei China Fortune. Ini demi upaya agar Parma dapat merekrut pemain yang pernah membela Arsenal tersebut secara gratis. Jika tidak, berdasarkan harga yang dirilis Transfermarkt, minimal Parma harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro agar bisa mengangkut Gervinho.

Dengan ini, Gervinho akan bereuni lagi dengan Serie A, sekaligus menambah kekuatan Parma yang baru saja kembali lagi ke Serie A setelah sempat terjun bebas ke Serie D beberapa tahun silam.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33