Pencarian populer

Potensi Wolves Jegal Liverpool di Pekan Pemungkas

Bek Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty Foto: REUTERS/Eddie Keogh

Liverpool wajib menang di laga pekan pemungkas Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (12/5/2019) malam WIB demi menjaga asa menjuarai liga tersebut. Namun, bek Wolves, Matt Doherty, berjanji bahwa timnya tak akan membiarkan Liverpool menang dengan mudah.

Kemenangan ketika berhadapan dengan Wolves memang tak menjamin Liverpool akan menjadi juara Premier League. Pasalnya, nasib The Reds bergantung pada hasil yang didapatkan oleh Manchester City di laga melawan Brighton & Hove Albion. Jika City menang, maka Liverpool pasti tak akan menjadi juara kendati mampu mengalahkan Wolves.

Di satu sisi, jika Liverpool gagal mengalahkan Wolves, sangat kecil kemungkinannya mereka dapat menjuarai Premier League. Skuat asuhan Juergen Klopp mesti berharap City kalah dari Brighton untuk menjadi juara.

Dari situ, sudah bisa dilihat betapa pentingnya pertandingan ini bagi Liverpool. Sebaliknya, bagi Wolves, laga melawan Liverpool tak memiliki arti yang signifikan. Apapun hasil pertandingan yang akan berlangsung di Anfield itu, Wolves tak akan pergi dari peringkat tujuh klasemen Premier League.

Juergen Klopp mendekap erat Xerdhan Shaqiri usai Liverpool disingkirkan Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA. Foto: REUTERS/Darren Staples

Kendati begitu, Doherty menyatakan bahwa timnya tetap akan mengincar tiga poin. Bek sayap kanan itu tetap menghargai apa yang terjadi antara Liverpool dan City, tetapi kemenangan menjadi yang utama bagi timnya.

“Kami memiliki satu laga lagi, dan kami tetap menghargai apa yang terjadi di puncak klasemen. Kami tetap akan bersiap semaksimal mungkin, kami akan pergi ke Liverpool dan mencoba untuk menang,” kata Doherty dikutip dari Express and Star.

Doherty tentu tak sekadar sesumbar saja. Wolves memang memiliki beberapa modal yang cukup untuk mengalahkan, atau setidaknya, menyulitkan Liverpool.

Yang pertama adalah pengalaman kala bersua dengan Liverpool di musim 2018/2019 ini. Sudah dua kali Wolves bertemu dengan Liverpool di musim ini—di Premier League dan Piala FA—dan mereka mampu merengkuh satu kemenangan. Kemenangan dengan skor 2-1 yang didapatkan di laga ronde ketiga Piala FA (8/1) itu menjadi bukti bahwa Wolves mampu mengalahkan Liverpool.

Penyerang Wolverhampton, Raul Jimenez, mencetak gol ke gawang Liverpool di ajang Piala FA. Foto: REUTERS/Darren Staples

Modal kedua masih berkaitan dengan yang pertama, yaitu betapa impresifnya Wolves kala berhadapan dengan tim enam besar Premier League (Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur). Semua tim tersebut, kecuali City, sudah pernah dikalahkan oleh Wolves di Piala FA dan Premier League musim ini.

Satu hal lagi yang membuat potensi Wolves kian besar, yakni moncernya performa gelandang serang mereka, Diogo Jota. Dalam tiga laga terakhir, Jota sukses mencetak dua gol plus satu assist. Ia juga sukses menyumbangkan assist kala timnya mengalahkan Liverpool di laga Piala FA lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55