Pencarian populer

Resmi: Aymeric Laporte Perpanjang Kontrak di Manchester City

Laporte di sesi latihan Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Kabar baik mendatangi Manchester City jelang pertemuan mereka dengan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2018/19. Salah satu pemain mereka, Aymeric Laporte, memperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

Laporte sejatinya baru memperkuat City selama 13 bulan. Ia direkrut dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 silam dengan mahar yang terhitung lumayan, yakni 57 juta poundsterling. Namun, dengan mahar tersebut, Laporte mampu menjawabnya dengan penampilan yang juga tak kalah mengesankan.

Sempat diragukan karena dianggap tidak memiliki kemampuan distribusi bola yang mumpuni, Laporte mampu menjawabnya dengan penampilan yang terbilang ciamik. Ia sukses menjadi bagian dari tim City yang meraih gelar Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim 2017/18 silam.

Memasuki musim 2018/19, penampilan apik pemain yang kini berusia 24 tahun itu masih terjaga. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan rataan tekel per laga sebanyak 1,1 kali, rataan intersep per laga sebanyak 1,3 kali, serta rataan sapuan per laga sebanyak 2,6 kali. Kemampuannya dalam mendistribusikan bola juga meningkat, dengan rataan umpan per laga mencapai 84,6 kali dengan persentase kesuksesan sebesar 92,4%.

Atas kemampuan apik yang ia perlihatkan sepanjang 13 bulan kebersamaannya bersama City, manajemen pun tak ragu untuk mengganjar Laporte dengan perpanjangan kontrak baru. Kontrak baru ini akan mengikat Laporte sampai 2025 mendatang.

"Sejak pertama kali datang ke sini, saya disambut dengan baik oleh Pep (Guardiola) dan para pemain City yang lain. Saya dibuat betah oleh mereka. Apalagi klub juga menawarkan banyak hal yang bisa membuat saya mengembangkan kemampuan saya," ujar Laporte dilansir situs resmi klub.

"Sejauh ini, saya sudah menunjukkan penampilan yang apik bersama City. Saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk klub ini. Tentunya, saya juga ingin mendapatkan trofi dan klub ini adalah klub yang tepat untuk memenuhi ambisi saya tersebut," lanjutnya.

Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan untuk merekrut Laporte, ia sudah tahu akan talenta yang dimiliki oleh pemain yang merupakan produk dari akademi Bilbao tersebut. Maka, perekrutan Laporte ke skuat City merupakan salah satu berkah sekaligus merupakan bukti bahwa City percaya akan kemampuan para pemain muda.

"Kami ingin membangun skuat yang muda dan penuh dengan energi, dan Aymeric (Laporte) cocok dengan rencana kami tersebut. Gaya bermainnya pas dengan kami, dan sikap yang ia tunjukkan sejak datang ke sini menunjukkan jika ia memang pemain kelas satu," ujar Begiristain.

"Ia akan berkembang jadi pemain yang lebih bagus lagi ke depannya, dan Manchester City pun akan jadi tim yang lebih baik dengan Laporte di dalamnya dalam beberapa musim ke depan," tambahnya.

Laporte memulai debutnya untuk City pada Januari 2018 dalam laga melawan West Bromwich Albion. Setelah itu, total ia sudah menorehkan 49 penampilan bersama City di semua ajang, ditambah sumbangsih 4 gol dan 1 assist. Selain mampu bermain sebagai bek tengah, Laporte juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri.

Dengan perpanjangan kontrak ini, maka Laporte akan tetap jadi kekuatan tempur di lini pertahanan City sampai beberapa musim ke depan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: