kumparan
3 Jul 2019 13:15 WIB

Rumor: Griezmann Kian Dekat ke Barcelona

Antoine Griezmann merayakan golnya. Foto: Sergio Perez/Reuters
Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, memberikan kabar segar terkait dengan aktivitas transfer Barcelona pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Namun, ini bukan tentang Neymar Jr., melainkan Antoine Griezmann.
ADVERTISEMENT
Romano mewartakan Barcelona sudah siap membayar klausul rilis Griezmann kepada Atletico Madrid dalam jangka dekat. Mengacu pada berbagai laporan media Spanyol, 126 juta euro adalah harga yang dipasang Los Rojiblancos untuk Griezmann.
Namun, tak hanya uang yang pada akhirnya bakal diterima Atletico jika transfer ini terwujud. Kabarnya, Barcelona juga ingin memberikan pemain mereka demi memuluskan kedatangan penyerang berkebangsaan Prancis itu ke Camp Nou. Meski begitu, belum ada informasi secara spesifik siapa yang bakal dihibahkan Barcelona kepada Atletico.
Angel Correa dan Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Monaco. Foto: Reuters/Paul Hanna
Akan tetapi, jika mengacu pada laporan Marca, Atletico memiliki ketertarikan serius terhadap Nelson Semedo. Semedo diproyeksikan bakal menjadi pengganti Juanfran -- yang kontraknya telah habis pada 30 Juni silam -- di posisi full-back kanan. Di sisi lain, muncul keinginan dari pemain kelahiran 1993 itu untuk mendapatkan menit bermain lebih. Bisa jadi, inilah pemain yang dilibatkan Barcelona dalam transfer ini.
ADVERTISEMENT
Lantas, bagaimana dengan Griezmann? Romano menuturkan bahwa eks penyerang Real Sociedad ini sudah menyetujui perihal gaji dan kontrak yang ditawarkan Barcelona. Tidak ada angka tepat perihal gaji dan durasi dalam informasi yang diberikan Romano. Tetapi, bukan bursa transfer namanya jika tak ada bocoran.
Mengacu laporan AS, Griezmann bakal menerima kontrak berdurasi lima musim dan telah mengiyakan soal permintaan Barcelona supaya gajinya dipotong. Sebagai informasi, saat ini Griezmann menerima 23 juta euro per tahun.
Mendatangkan Griezmann dapat dipandang sebagai langkah yang lebih masuk akal untuk Barcelona secara ekonomis. Pasalnya, untuk mewujudkan transfer Neymar, Barcelona perlu mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Manajemen Paris Saint-Germain baru mau melepas Neymar jika menerima uang sebesar 300 juta euro.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, kapabilitas Griezmann dalam urusan mengkreasikan gol tentu saja tak perlu diragukan lagi. 4 gol dan 2 assist yang dia ciptakan untuk Timnas Prancis sangat membantu perjalanan negaranya menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Bersama Atletico di musim 2018/19, Griezmann membukukan 17 gol dan 10 assist.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·