kumparan
12 Jul 2019 23:37 WIB

Rumor: Juventus dan Ajax Capai Kesepakatan soal Transfer De Ligt

Matthijs de Ligt merayakan gol untuk Ajax. Foto: AFP/Adrian Dennis
Matthijs de Ligt tak lama lagi akan menjadi pemain Juventus setelah tercapainya kesepakatan antara 'Si Nyonya Tua' dan Ajax perihal nilai transfer yang diperkirakan mencapai angka 70 juta euro.
ADVERTISEMENT
Mendapat persetujuan Ajax memang jadi perkara tersulit yang harus dilakukan Juventus untuk mendapatkan jasa De Ligt. Awalnya, Juventus hanya mau menawarkan uang 65 juta euro untuk mendapatkan si pemain tetapi Ajax bersikeras bahwa mereka hanya mau melepas De Ligt di angka 75 juta euro.
Sebelumnya, Juventus sudah mencapai kata sepakat dengan De Ligt. Pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan bakal dikontrak selama lima tahun dengan bayaran 12 juta euro per musim. Dengan demikian, dia pun bakal jadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Bianconeri setelah Cristiano Ronaldo.
Bagi Juventus, mendatangkan De Ligt adalah sebuah upaya untuk meremajakan skuat, terutama di lini belakang. Andrea Barzagli sudah pensiun, Giorgio Chiellini sudah semakin uzur, dan Leonardo Bonucci tidak bisa lagi diandalkan sepenuhnya semenjak kembali dari Milan.
ADVERTISEMENT
Selain De Ligt, Juventus pun di bursa transfer kali ini mendatangkan dua pemain belakang muda lain dalam diri Merih Demiral dan Cristian Romero. Demiral yang dibeli dari Sassuolo itu saat ini telah bergabung dengan skuat, sementara Romero dipinjamkan kembali ke Genoa setelah dibeli.
Peremajaan skuat pun tidak cuma terjadi di lini belakang. Di sektor tengah Juventus telah merekrut Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot yang sama-sama didatangkan dengan status bebas transfer. Adapun, di lini depan, Juventus saat ini masih berupaya memburu Federico Chiesa seraya mencari pembeli untuk Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain.
De Ligt sendiri, dengan biaya transfer yang mencapai 70 juta euro itu, akan menjadi bek termahal sepanjang sejarah Juventus. Penggawa Timnas Belanda itu bakal memecahkan rekor Lilian Thuram yang dulu dibeli Juventus dari Parma dengan harga 41,5 juta euro. Rencananya, De Ligt akan diumumkan oleh Juventus secara resmi pada Sabtu (13/7/2019) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·