kumparan
12 Feb 2018 2:35 WIB

Werder Bremen Tumbangkan Wolfsburg 3-1

Pemain Bremen merayakan gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)
Werder Bremen berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan Bundesliga speiltag ke-22, Senin (12/2/2018) dini hari WIB. Menjamu Wolfsburg di Weserstadion, Bremen menang dengan skor 3-1.
ADVERTISEMENT
Dalam pertandingan kali ini, Bremen tampil menyerang dengan pola 4-2-3-1. Max Kruse menjadi penyerang tunggal dengan sokongan Florian Kainz, Zlatko Junuzovic, dan Aron Johannsson di lini depan.
Pakem yang sama dimainkan oleh Wolfsburg. Anak asuh Martin Schmidt menggunakan Victor Osimhen di lini depan dengan Admir Mehmedi, Yunus Malli, dan Josip Brekalo di belakangnya.
Babak pertama menjadi milik Bremen. Mereka langsung unggul pada menit keempat melalui gol Ludwig Augustinsson. Bek asal Swedia itu berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Zlatko Junuzovic.
Max Kruse mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan. Akan tetapi, sundulannya masih bisa dimentahkan di garis gawang. Begitu juga dengan tendangan Maximilian Eggestein yang masih membentur mistar gawang Wolfsburg.
Akhirnya Bremen berhasil mencetak gol kedua lima menit sebelum babak pertama berakhir. Adalah Florian Kainz yang mencetak gol usai sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh penjaga gawang Wolfsburg.
ADVERTISEMENT
Setelah tertinggal 2-0 pada babak pertama, Wolfsburg coba bangkit di babak kedua. Wolfsburg akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-49 melalui Paul Verhaegh.
Gol bermula dari tendangan penalti Verhaegh yang bisa digagalkan Jiri Pavlenka. Bola muntah berhasil diteruskan oleh Verhaegh untuk membuat skor menjadi 2-1.
Berhasil mencetak satu gol membuat pemain Wolfsburg bersemangat. Akan tetapi, mereka sangat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Bremen.
Alih-alih mencetak gol, gawang Wolfsburg malah kembali kebobolan pada menit ke-70. Lagi-lagi Florian Kainz yang menjadi aktornya usai sepakannya berhasil masuk ke gawang Koen Casteels. Tidak ada lagi gol tercipta, Bremen berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1.
Tiga poin ini membuat Bremen untuk sementar waktu berada di posisi ke-15 klasemen Bundesliga dengan 23 angka. Sementara Wolfsburg, berada di posisi ke-13 dengan 24 angka.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan