kumparan
8 Agu 2019 14:10 WIB

Dining Experience, Layanan Citilink yang Bisa Kreasikan Menu Sendiri

Set Menu di Dining Experience Citilink Indonesia Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Belakangan ini, makanan mendapat perhatian lebih dari penumpang pesawat. Selain harus fresh dan higienis, menu makanan di pesawat juga harus beragam agar enggak bosan.
ADVERTISEMENT
Guna memuaskan para penumpang, maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia meluncurkan layanan baru yang diberi nama 'Dining Experience'. Layanan ini memungkinkan para penumpang untuk memilih, dan mengkreasikan set hidangan favorit yang bisa dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki.
"Dining Experience merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink Indonesia untuk terus melakukan pengembangan layanan demi kenyaman penumpang. Dengan layanan ini, penumpang Citilink Indonesia bisa mendapatkan pengalaman terbang mengesankan mulai dari pre-, in-, hingga post-flight," ungkap Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto.
Lanjut Benny, layanan baru Citilink Indonesia ini mengusung konsep 'Create Your Own Tray'. Sehingga, sebelum terbang penumpang bisa memilih, dan mengkreasikan sendiri set hidangan yang akan dinikmati di pesawat.
Dining Experience Citilink Indonesia Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Mulai dari hidangan pembuka, utama, penutup, hingga menu pelengkap; seperti jus, kopi, atau teh semuanya bisa dipilih sendiri oleh penumpang. Tak lupa, diberi tambahan cokelat dan kartu ucapan langsung dari manajemen.
ADVERTISEMENT
"Total ada 10 menu yang bisa dipilih para penumpang. Menu itu cukup beragam. Ada breakfast hingga dinner. Bahkan main course-nya saja beragam, ada beef, chicken, hingga makanan-makanan dari negara lain seperti Jepang, hingga Korea," kata Harismawan Wahyuadi, VP Cargo & Ancillary Citilink Indonesia, kepada kumparan saat Grand Launching 'Dining Experience', di Auditorium Gedung Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).
Grilled Lamb Rack with Sauteed Vegetable and Shallot sauce Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Adapun menu-menu makanan yang bisa dipilih; seperti grilled oxtail with sambal hijau and steamed rice, butter chicken tikka masala with jeera rice and gobi manchuria, grilled lamb rack with sauteed vegetable and shallot sauce, grilled honey glazed gindara with teriyaki sauce, herb crusted white snapper with lemon butter sauce, short ribs balado with potato croquet, dan masih banyak lagi.
Dining Experience Citilink Indonesia Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Saat Grand Launching 'Dining Experience', kami pun mencoba salah satu menu bernama grilled tenderloin with mushroom ju and vegetable. Hidangan ini disajikan di atas piring putih, dengan plating yang cantik dan mewah. Seperti hidangan untuk penumpang first atau business class.
Grilled Tenderloin with Mushroom Ju and Vegetable. Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Di dalamnya tersaji tenderloin dengan tambahan baby potato, baby tomato, mushroom, hingga baby corn yang disiram mushroom sauce. Hidangan ini spesial bukan karena tampilannya yang mewah, namun rasanya juga melekat di lidah.
ADVERTISEMENT
Dimasak medium rare, tenderloin pada hidangan ini sangat lembut dan juicy. Tambahan aneka sayuran juga membuat hidangannya kaya vitamin dan gizi. Sungguh sempurna!
Santapan itu makin lengkap dengan adanya red velvet cake sebagai pencuci mulut. Red velvet disajikan dengan porsi kecil, tambahan stroberi, kiwi, cokelat dan cream sebagai pemanis. Rasa hidangan penutup ini juga tak kalah mengagumkan. Cake-nya lembut dengan cream cheese yang manis dan gurih.
Red Velvet Cake-Dining Experience Citilink Indonesia Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Tertarik mencoba makanan ala first class di Citilink? Kamu bisa menikmati layanan Dining Experience pada 8 Agustus 2019, dengan pemesanan melalui website Citilink Indonesia.
Sayangnya, layanan ini hanya terbatas untuk lima penumpang di setiap penerbangan yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. Selain itu, layanan ini juga dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan.
ADVERTISEMENT
Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas tambahan lain. Seperti menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, bisa memilih tempat duduk favorit, mendapat asuransi Super Shield dan Flight Plus, hingga fasilitas airport assistance dimana penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas, dari mulai di bandara keberangkatan sampai tiba di tujuan.
"Layanan ini dibanderol Rp 550 ribu per paket (harga di luar tiket pesawat). Harga tersebut masih promo dan sudah mencakup semua fasilitas," tutup Harismawan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan