Pencarian populer

Dukung Kesetaraan Gender, Kecap ABC Ajak Suami Sejati Masak Sahur

com-Kampanye Kecap ABC "Suami Masak Sahur" Foto: Dok. Kecap ABC
Selama ini, dapur identik dengan ruang kerja kaum hawa. Ya, pekerjaan rumah tangga di dapur memang biasanya dikerjakan oleh seorang istri. Terlebih lagi saat bulan Ramadhan, semua pekerjaan di dapur, istri yang melakukannya tanpa ada campur tangan para suami.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, dapur juga bukan tempat terlarang untuk para suami. Justru pembagian pekerjaan di dapur dapat membuat rumah tangga lebih harmonis. Berdasarkan penelitian Nation Research tahun 2018, salah satu masalah yang membuat istri merasa frustrasi dalam pernikahan adalah merasa kurang dihargai oleh suami meski telah menyelesaikan segala urusan rumah tangga, salah satunya di dapur.
Namun sayangnya, banyak suami yang tidak memperhatikan hal ini. Studi HILL ASEAN tahun 2018 mengungkapkan, Indonesia adalah salah satu negara yang 75 persen tugas rumah tangga dibagi antara suami dan istri. Namun, hanya 3 dari 10 suami yang membantu istri di dapur.
Berangkat dari kondisi ini, sebagai brand kebutuhan masak sehari-hari, Kecap ABC memiliki tanggung jawab untuk mendorong kesetaraan gender di dapur. Kecap ABC percaya bahwa para istri layak mendapatkan apresiasi yang sepantasnya — yang hanya datang dari tindakan nyata seperti uluran tangan di dapur, terutama selama bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Pada bulan Ramadhan, para istri rela tidur telat dan bangun lebih awal untuk menyiapkan hidangan sahur. Itulah alasan Kecap ABC memperkenalkan kampanye #SuamiSejatiMasakSahur. Di bulan penuh berkah, Kecap ABC mengajak suami-suami Indonesia untuk masak sahur di dapur sebagai bentuk apresiasi kepada para istri.
Video
Untuk menyukseskan kampanye ini, Kecap ABC telah melakukan offline event saat Sahur di Masjid Jami At-Taubah, Depok, Sabtu (18/5) dan Masjid Al-Murabbi, Bandung, Minggu (19/5). Event ini dimulai dengan para suami berkeliling area masjid sambil menyanyikan jingle Suami Sejati Masak Sahur ala Kecap ABC.
com-Kampanye Kecap ABC "Suami Masak Sahur" Foto: Dok. Kecap ABC
Kegiatan dilanjutkan oleh sesi memasak yang dipimpin oleh Chef Gerry Girianza, dimana lebih dari 40 suami dipandu untuk memasak resep perasaan pertama untuk sahur — soun udang sayuran — membantu mereka menjadi suami sejati yang memasak.
ADVERTISEMENT
“Kecap ABC adalah merek bagi para Ibu dan percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab utama untuk mengutamakan kebahagiaan para Ibu. Kami juga memahami pentingnya para suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur. Kampanye ini adalah langkah pertama mencapai objektif ini yaitu dengan memberitahu para suami untuk membantu di dapur sementra Kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang kaya rasa,” kata Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz.
Sudah selayaknya para istri mendapatkan apresiasi yang pantas, yang hanya datang dari tindakan yang nyata para Suami seperti membantu di dapur. Demi keharmonisan rumah tangga, Anda bisa mengunjungi www.akademisuamisejati.com dan mendaftar untuk mendapatkan resep perasan pertama lainnya, serta tips memasak yang mudah dan enak dari Chef Gerry.
ADVERTISEMENT
Sudah siap menjadi seorang suami sejati yang memasak? Mari dicoba resep-resepnya!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kecap ABC.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80