kumparan
4 Jun 2019 17:45 WIB

Kriuknya Chicken Skin KFC yang Fenomenal, Sudah Coba?

Chicken Skin KFC Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kamu sudah coba chicken skin KFC? Menurutmu, bagaimana rasanya? Sejak kemunculannya pada 11 Mei 2019, kulit ayam goreng yang satu ini bisa dikatakan begitu populer. Ditambah, untuk mendapatkannya kita harus pergi ke store-store tertentu KFC.
ADVERTISEMENT
Ya, memang tidak semua store restoran cepat saji ini menjual kulit ayam gorengnya. Kulit ayam ini hanya bisa ditemukan; di KFC MT Haryono (Gelael), Salemba, Cideng, Kemang, Kalimalang, dan Kelapa Gading.
Loading Instagram...
Untuk mendapatkannya, kumparan sempat kewalahan. Pertama, kami sempat memesannya langsung melalui ojek online --tanpa bertanya dahulu ketersediaannya. Alhasil, hanya kecewa yang kami dapat.
Keesokan harinya, tanpa mau mengulang kesalahan, kami menelepon terlebih dahulu ke store KFC Kemang. Dan lagi, kami menelan kekecewaan karena stoknya sedang habis. Tak putus asa kami memesan kembali di hari ketiga. Apa yang kami dapat? Lagi-lagi stoknya habis. Huhu... sedihnya.
Untuk mendapatkan chicken skin KFC ini rupanya butuh pengorbanan. Sampai akhirnya, pada Sabtu (1/6) kami berhasil mendapatkannya langsung di store KFC Kemang. Saat itu, kami langsung pesan dua porsi.
ADVERTISEMENT
Tak sabar ingin mencicipi kulit ayam goreng fenomenal ini, saat masih panas kami langsung melahapnya. Kriuk! Renyah langsung terasa begitu mengigit chicken skin seharga Rp 13 ribuan ini. Disusul rasa asin, dan gurih khas kulit ayam krispi ala KFC. Tersisa sedikit rasa-rasa rempah di mulut.
Chicken Skin KFC Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Chicken skin KFC ini semakin terasa pas, jika dimakan bersamaan dengan nasi putih hangat nan lembut. Jika suka, kamu juga bisa menyantapnya dengan cocolan saus sambal.
Untuk seporsi chicken skinnya tak terlalu besar, dan banyak. Potongan kulitnya juga tak sama beraturan. Namun, semuanya memiliki tingkat kerenyahan yang sama. Apalagi dimakan pas masih panas lebih enak.
Hingga saat ini, chicken skin KFC masih dijual di enam store saja. Bagi kamu yang belum mencoba, jangan menyerah untuk mendapatkannya, ya? Apalagi pecinta kulit ayam goreng, cobalah agar tak penasaran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan