kumparan
20 Jul 2019 20:55 WIB

Pilihan Kue Bulan dari Hotel Mulia untuk Hantaran Festival Musim Gugur

Varian Kue Bulan di Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
Perayaan musim gugur di China merupakan salah satu perayaan terbesar di China selain tahun baru. Momen ini menjadi saat yang tepat untuk menikmati kue bulan bersama rekan atau keluarga.
ADVERTISEMENT
Menyambut festival musim gugur pada pertengahan September mendatang, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, menghadirkan rangkaian seri kue bulan dengan kemasan eksklusif. Kue bulan tersedia di Table8 mulai tanggal 1 Juli hingga 13 September 2019.
Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
"Mooncake festival itu cukup besar di China. Biasanya jadi hari baik untuk berkumpul dengan keluarga, terutama yang mungkin merantau. Jadi, kumpul dan makannya kue bulan ini," ungkap Hanny Wahyuni, Director of Communications, Hotel Mulia Senayan Jakarta (17/7).
kumparan mencoba empat dari 12 varian rasa kue bulan di Table8, Hotel Mulia. Ada moon cake with white lotus seed paste single egg yolk, moon cake with pandan paste single egg yolk, moon cake with red bean paste with assorted nuts, dan moon cake with black sesame paste.
ADVERTISEMENT
Agak sulit memilih yang paling favorit. Setiap jenis punya satu rasa unik yang mendominasi. Misalnya saja varian white lotus yang punya after taste unik; ada aroma lotus yang tersisa setelah memakannya. Demikian pula dengan dengan varian pandan dengan wangi yang begitu kuat.
Varian black sesame juga wajib coba, terutama buat kamu yang kurang suka rasa manis. Wijennya membuat rasanya sedikit gurih. Rasa manis dan egg yolk-nya memperkaya rasa. Sungguh nikmat bila dimakan bersama minuman hangat; entah teh atau kopi. Tak heran banyak yang menjadikan varian black sesame ini jadi favorit mereka.
Catatan lainnya, kue bulan di Hotel Mulia ini terasa legit, cukup padat, namun manisnya pas. Makan beberapa potong pun rasanya tak jadi masalah.
ADVERTISEMENT
"Kami ada yang satu dan dua egg yolk. Egg yolk ini menggambarkan bulan yang terang. Kue bulan menggambarkan doa dan harapan baik untuk yang memakannya," jelas Hanny lebih lanjut.
Table8 juga menyediakan snowskin mooncake dengan tekstur kulit lembut. Varian ini cocokdisantap saat dingin --sebagai hidangan penutup.
Snowskin mooncake di Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
Semua kue bulan di Hotel Mulia Senayan Jakarta dibanderol dengan kisaran Rp 50-115 ribu per buahnya. Sementara per kotak, harganya dimulai dari Rp 458-780 ribu. Sudah mulai bisa dipesan sekarang, untuk diantar saat festival musim gugur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan