Pencarian populer

Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta untuk Santap Siang

Rekomendasi mi ayam (Foto: Instagram/ @bubueataway @chronicfoodaholic)

Bila sedang bosan menyantap nasi, mungkin semangkuk mi ayam bisa jadi menu andalanmu siang ini. Saat matahari tepat berada di atas kepala, rasa-rasanya sangat nikmat untuk menyeruput kuah mi ayam yang begitu segar. Tak hanya itu, kenyalnya tekstur bakmi dan cecapan rasa manis dari potongan daging ayam, ditambah sesendok sambal pedas, menghasilkan kombinasi yang begitu lengkap.

Porsinya pun cukup mengenyangkan, dengan berbagai menu pendamping tambahan seperti pangsit atau bakso. Entah itu mi ayam gerobak, atau mi ayam buatan restoran, semuanya selalu tampak menggiurkan. Selain itu, letaknya yang berada di dekat wilayah perkantoran, semakin membuatnya mudah dijangkau.

Nah, bila sudah tak sabar untuk segera menyantap mi ayam untuk makan siang, yuk simak rekomendasi bakmi ayam enak di Jakarta seperti yang telah kumparanFOOD rangkum berikut ini:

1. Mie Ayam Gondangdia

Loading Instagram...

Telah berdiri sejak tahun 1968, warung mi ayam yang satu ini merupakan salah satu kedai bakmi legendaris di ibu kota. Sajian mi ayam dan baksonya sudah sangat tersohor. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa rasa dari mi ayam di kedai ini tak berubah, masih sama seperti pertama kali disajikan.

Porsinya yang cukup besar dijamin akan membuat perutmu kenyang, belum lagi potongan ayam yang begitu melimpah, berpadu dengan aneka topping lain seperti jamur dan sawi. Sedap!

Mie Ayam Gondangdia Alamat: Jalan Cikini V No. 4, Jakarta Pusat Jam buka: 09.15 - 22.00 WIB

2. Bakmi Berdikari

Loading Instagram...

Ingin menikmati mi ayam namun pekerjaan masih menumpuk dan tak bisa keluar kantor? Nah, sajian dari kedai mi ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1978 ini bisa kamu pesan melalui jasa layanan antar, lho. Terdapat beberapa menu mi ayam yang dapat kamu pilih, beberapa menu yang jadi andalan di antaranya adalah Mi Ayam Tim ala Hongkong yang dilengkapi dengan potongan jamur, atau Mi Ayam Spesial yang disajikan bersama tahu bakso.

Bila masih merasa kurang, kamu juga bisa memesan berbagai menu pelengkap seperti pangsit kuah, pangsit goreng, atau bakso agar hidangan mi ayam tersebut semakin terasa lengkap dan mengenyangkan.

Bakmi Berdikari Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 39-41, Tebet, Jakarta Selatan Jam buka: 09.30 - 21.30

3. Mie Ayam Theresia

Loading Instagram...

Berlokasi di dekat sekolah Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, kedai mi ayam tersebut tak pernah sepi pengunjung. Perpaduan bakmi tipis dengan potongan ayam berbumbu manis, taburan daun bawang yang melimpah, serta bakso yang terselip di antara bakmi, tak heran bila Mie Ayam Theresia jadi menu santap siang favorit para pegawai kantoran di sekitarnya.

Jangan lupa juga untuk memesan pangsit gorengnya yang sangat renyah, agar sajian mi ayam yang kamu santap semakin terasa istimewa.

Mie Ayam Theresia Alamat: Jalan H Agus Salim Kawasan Kuliner BSM, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat Jam buka: 09.00 - 17.00 WIB

4. Bakmi Boy

Loading Instagram...

Sudah buka sedari tahun 1963, kedai Bakmi Boy memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta. Tak cuma menawarkan menu mi ayam saja, kamu juga bisa memesan beragam menu seperti yammien, kwetiau, hingga bihun. Cita rasanya yang nikmat dan konsisten membuat pengunjungnya selalu membeludak.

Berbeda dengan mi ayam pada umumnya yang menggunakan potongan daging ayam berbumbu manis dan cokelat, bumbu pada potongan ayam yang digunakan pada sajian Bakmi Boy justru putih, lengkap dengan kuah gurih berbumbu lada hitam. Dan, jangan sampai terlewat untuk mencicipi pangsit goreng renyahnya yang legendaris saat berkunjung ke sana.

Bakmi Boy Alamat: Pasar Mayestik, Jl. Tebah III No.5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Jam buka: 10.00 - 17.00 WIB

5. Mi Keriting Luwes

Loading Instagram...

Berada di depan Stasiun Sudirman, kedai Mi Keriting Luwes sejatinya sudah ada sejak tahun 1998. Porsinya yang jumbo dan tekstur mi yang begitu lembut menjadi ciri khas dari sajian mi ayamnya. Saking lembutnya, nama 'luwes' pun disematkan oleh para pelanggannya sebagai julukan kedai tersebut.

Mi keriting bercampur bakso dan pangsit menjadi menu andalannya, ditambah topping potongan daging nan melimpah. Dengan porsi yang sangat banyak, semangkuk mi buatan Mi Keriting Luwes dijamin akan memuaskan rasa laparmu di siang hari.

Mi Keriting Luwes Alamat: Jl. Kendal No.19A, Thamrin, Jakarta Pusat Jam buka: 07.00 - 21.00 WIB

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: