Pencarian populer
5 Januari 2018 9:09 WIB
0
0
10 Lagu Kenangan Terbaik Koes Plus
Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan Murry Koeswoyo. (Foto: Instagram @koesplus_)
Duka mendalam tengah dirasakan seluruh keluarga besar Koes Plus dan juga para penggemar grup musik legendaris ini. Salah satu personel Koes Plus, Yon Koeswoyo menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/1) pukul 05.50 WIB di usianya yang ke-77 tahun. Menurut pengamat musik Bens Leo, Yon meninggal dunia diduga karena penyakit komplikasi yang dideritanya selama ini.
"Sudah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya. Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali. Tiba-tiba tadi pagi saya dikontak, dikasih kabar duka ini. Mas Nomo telepon bilang kalau mas Yon meninggal dunia," ungkap Bens saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Jumat (5/1).
Grup musik yang dibentuk pada tahun 1969, sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara ini tentunya mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Namanya yang mulai dikenal pada tahun 1970, dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia. Anggota Koes Plus pertama sendiri terdiri dari Tonny Koeswoyo (vokal, keyboard), Yon Koeswaya (gitar), Totok Adji Rahman (bass) dan Murry (drum).
Sepanjang kariernya, Koes Bersaudara tercatat memiliki 27 album dan Koes Plus tercatat merilis 133 album sejak tahun 1969, baik album original maupun album kompilasi. Dan dari semua album maupun single Koes Plus tentu ada single hits yang selalu melekat di benak masyarakat. Bahkan lagu-lagu lawas dari grup band ini masih digemari hingga saat ini.
Di bawah ini kumparan merangkum lagu-lagu kenangan terbaik dari grup legendaris Koes Plus.
1. Bujangan
Begini nasib
jadi bujangan
kemana-mana, asalkan suka
tiada orang yang melarang
hati senang, walaupun tak punya uang
apa susahnya
hidup bujangan
setiap hari selalu bernyanyi
tak pernah hatinya bersedih
Siapa yang tidak langsung bernyanyi jika membaca lirik lagu 'Bujangan' tersebut? Lagu bergenre pop ini merupakan lagu terbaik Koes Plus yang cukup banyak diminati para penggemar musik Tanah Air. Lagu ciptaan Murry ini masuk dalam album 'Koes Plus Volume 10' yang dirilis tahun 1974.
2. Kolam Susu
Bukan lautan
hanya kolam susu
kail dan jala
cukup menghidupimu
tiada badai
tiada topan kau temui
ikan dan udang menghampiri dirimu
Lagu ciptaan dari Yok Koeswoyo ini merupakan single hits yang masuk di album 'Koes Plus Volume 8' yang dirilis pada tahun 1973. Lagu bergenre pop ini juga memiliki lirik yang mudah diingat oleh para pendengar musik dan sangat easy listening.
3. Buat Apa Susah
Kekasihku apa yang kau risaukan
Kerjamu hanya melamun saja
Tak berguna kau bersedih hati
Tertawalah...sayang
Buat apa susah
Buat apa susah
Lebih baik kita bergembira
Buat apa susah
Buat apa susah
Lebih baik kita bergembira
Lagu berjudul 'Buat Apa Susah' ciptaan Murry ini juga masuk dalam album 'Koes Plus Volume 8' yang dirilis tahun 1973. Lagu ini cocok didengarkan buat kalian yang lagi galau karena bisa membuat hati kembali menjadi ceria.
4. Kisah Sedih di Hari Minggu
Penyesalanku makin dalam dan sedih
tlah kuserahkan semua milik dan hidupku
aku tak mau menderita begini
mudah-mudahan ini hanya mimpi.
Lagu ciptaan Tonny Koeswoyo ini merupakan lagu terbaik Koes Plus yang masuk dalam album 'Koes Plus Volume 2' yang dirilis tahun 1970. Lagu ini pun pernah didaur ulang oleh artis sekaligus penyanyi Marshanda pada tahun 2005 dan masuk dalam album keduanya yang bertajuk 'Marshanda' (self-titled).
5. Why Do You Love Me
Lagu ciptaan Yon Koeswoyo ini merupakan lagu yang masuk dalam album 'Koes Plus, Golden Hits, Volume 1' yang dirilis pada tahun 1979.
why do you love me
so sweet and tenderly
I'll do everything
to make you happy
du..du..du....
6. Kembali ke Jakarta
Ke Jakarta
aku kan kembali
walaupun apa yang kan terjadi
Ke Jakarta
aku kan kembali
walaupun apa yang kan terjadi
Buat Anda yang suka nyanyi lagu 'Kembali ke Jakarta', pasti biasanya Anda menyanyikan lagu ini habis pulang liburan atau pulang kampung, dan harus kembali ke Jakarta untuk kembali beraktivitas. Benar, enggak?
Lagu hits ini masuk dalam album 'Dheg Dheg Plas' yang rilis tahun 1969.
7. Diana
Diana...Diana
kekasihku
bilang pada orang tuamu
cincin permata yang jeli itu
tanda kasih sayang untukmu
Siapa yang enggak hafal sama lirik lagu ciptaan Tony Koeswoyo ini? 'Diana' merupakan hits dari Koes Plus yang masuk dalam album 'Koes Plus Volume 8' yang rilis di tahun 1973.
8. Kapan-kapan
Kapan-kapan
kita berjumpa lagi
kapan-kapan
kita bersama lagi
mungkin lusa
atau di lain hari
'Kapan-kapan' merupakan lagu ciptaan dari Tonny Koeswoyo yang masuk dalam album 'Koes Plus Volume 10' yang rilis pada tahun 1974. Beberapa waktu lalu, lagu fenomenal ini juga dinyanyikan oleh Djarot Saiful Hidayat. Lagu ini mengakhiri masa baktinya sebagai gubernur DKI Jakarta.
'Kapan-kapan' seolah menjadi salam perpisahannya untuk para pegawai yang pernah dipimpinnya dan masyarakat Jakarta yang mendukungnya.
9. Manis dan Sayang
Tersenyum dianya padaku
Manis manis manis
Kubelai rambutnya yang hitam
Sayang sayang sayang
Alangkah senang hatiku bila kudekat denganmu
Alangkah senang hatiku sayangku hanya untukmu
Lagu ciptaan Tonny Koeswoyo ini masuk dalam album 'Dheg Dheg Plas' dan dirilis pada tahun 1969. Lagu ini pun kembali didaur ulang oleh Marshanda dalam album keduanya yang bertajuk 'Marshanda'. Oh ya, lagu ini cocok didengarkan sama kalian yang lagi jatuh cinta!
10. Muda-Mudi
Muda-mudi jaman sekarang
Pergaulan bebas nian
Tiada lagi orang yang melarang
Tapi sayang banyak salah jalan
Lalalala... Lala...
Tiada lagi orang yang melarang
Tapi sayang banyak salah jalan
Lagu terbaik dari Koes Plus ini masuk dalam album 'Koes Plus Volume 9' yang rilis tahun 1973
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: