kumparan
8 Feb 2019 16:06 WIB

2 Tahun Setelah Ditinggal Jupe, D'Perez Bangkit Lagi

D'Perez, Della Perez dan Anggi Perez Foto: Instagram @dellalled
Grup D'Perez merupakan salah satu peninggalan mendiang Julia Perez di industri musik Tanah Air. Semasa hidupnya perempuan yang akrab disapa Jupe itu memang pernah membentuk sebuah grup bersama kedua adiknya, Nia Anggia dan Della Wulan Astreani.
ADVERTISEMENT
Grup yang merilis single perdana 'Ku Dapat Dari Emak' pada Agustus 2016 itu ternyata cukup mendapat tempat di hati para penggemar Jupe.
Bahkan, ketiganya sempat meraih penghargaan Kolaborasi Dangdut Terpopuler Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2016.
Loading Instagram...
Namun, seiring dengan kondisi kesehatan Jupe yang menurun karena penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya, nama D'Perez pun meredup.
Saat Jupe menghembuskan napas terakhirnya pada 10 Juni 2017, Nia dan Della kehilangan sosok kakak sekaligus mentor dalam bermusik.
Ibu dari Alm Julia Perez Sri Wulansih (tengah) bersama Della Perez (kiri) dan Nia Anggia (kanan) saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans TV Jakarta Kamis (7/2). Foto: Ronny/kumparan
Keduanya pun memilih vakum dan hanya menerima off-air.
"Banyak yang manggil D'Perez. Cuma saat itu kita lagi berduka karena kak Jupe meninggal. Enggak ada jupe kita kebingungan harus seperti apa," ungkap Nia Anggia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).
ADVERTISEMENT
Kini, setelah hampir 2 tahun vakum, D'Perez kembali bangkit dan menelurkan sebuah karya.
D'Perez yang sempat merecycle lagu 'Aku Ra Popo' di bawah label Le Moesiek Revole mengaku telah menyelesaikan masa kontrak mereka selama 2 tahun di bawah label tersebut.
Video
Nia mengaku saat ini mereka berada di bawah manajemen Komando milik Eko 'Patrio' dan merilis sebuah single terbaru berjudul 'Dimanjah Kamoh'.
"Kontrak pertama 2 tahun, kita enggak perpanjang lagi dan sudah habis. Lalu pindah ke Komando. Single sekarang 'Dimanjah Kamoh', tentang dua pasangan yang jatuh cinta," beber Nia.
Menurut Nia, kembalinya D'Perez ke industri musik tetap dengan konsep awal yang diciptakan oleh mendiang Jupe.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Meski kini Jupe tak lagi bersama mereka, namun Nia dan Della berniat untuk meneruskan amanah Jupe dan membesarkan nama D'Perez.
"Karena D'Perez sudah dibuat dan dirancang sama kak Jupe. Jadi ya kita hanya meneruskan aja. Ini murni kak Jupe. Konsepnya masih sama kok, kita seksinya feminim dan elegan," ujar Nia.
Della dan Nia Anggia Foto: Munady
Terkait nama D'Perez yang sempat menjadi kontroversi lantaran nama Perez merupakan nama dari mantan suami Jupe, Nia pun angkat bicara. Katanya semua permasalahan tersebut sudah selesai.
"Lagian saat itu Demian Perez mantan suami Jupe menyetujui kalau nama Perez dipakai untuk grup kami dan sudah bayar royalti. D'Perez bukan family, tapi memang ini nama grup. Kita sebagai adik hanya meneruskan amanah dari kak Jupe," tutup Nia Anggia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·