Pencarian populer
5 Maret 2018 14:24 WIB
0
0
20 Aktor dan Aktris dengan Bayaran Tertinggi
Aktor dengan bayaran tertinggi (Foto: Instagram @markwahlberg @emmastone_official_ @proud_srkian_)
Piala Oscar atau ajang penghargaan film Amerika yang digelar hari ini, Senin (5/3) mulai pukul 08.00 WIB di Dolby Therater, Los Angeles, Amerika Serikat, jadi momen terbaik bagi para bintang perempuan.
Berbeda dari sebelumnya, penghargaan piala Oscar ke-90 ini, telah banyak mencetak sejarah baru dengan kemenangan-kemanangan yang didominasi oleh perempuan berbakat di industri perfilman.
Sebut saja di antaranya, Rachel Morrison sebagai perempuan pertama yang memenangi kategori sinematografi terbaik dan Greta Gerwig yang masuk dalam nominasi sutradara terbaik dalam film "Lady Bird".
"Film dengan perspektif wanita belum menghasilkan film terbaik sejak 'Million Dollar Baby' pada tahun 2005. Tahun ini, empat dari sembilan film yang dinominasikan memiliki perspektif wanita. Itu luar biasa," ujar Tom O'Neil seperti yang dilansir Reuters.
Meski begitu, 77 persen dari semua nominasi Oscar dalam kategori peran di balik layar didonimasi oleh pria. Terlebih kesenjangan penghasilan di Hollywood juga masih terlihat jelas.
Mengutip dari Forbes, selama satu tahun yakni 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017, tercatat bayaran tertinggi 10 aktor perempuan di dunia bila digabungkan akan menghasilkan USD 175 juta. Hal ini jauh lebih sedikit dibandingkan penghasilan oleh 10 aktor pria dalam setahun yakni mencapai USD 488,5 juta.
Kini di tahun 2017/2018, kembali dirilis 20 daftar aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi selama 12 bulan dikutip dari Forbes.
20. Jeremy Renner: USD 19 juta
Kesuksesannya tersebut tak lepas dari keberhasilan film berjudul Hansel & Gretel yang ia bintangi di tahun 2013 dan meraup keuntungan sebesar USD 54 juta di minggu pertama pemutaran film. Selain itu, perannya dalam film Avenger (2016) sebagai Hawkeye jadi satu alasan dirinya mendapatkan honor tinggi.
Jeremy Renner (Foto: AFP/Valerie Macon)
19. Matt Damon: USD 21 juta
Aktor berusia 47 tahun ini sudah membintangi puluhan film di antaranya Interstellar, Stuck on You dan Good Will Hunting. Tak hanya itu, Damon juga kerap jadi langganan peraih penghargaan bergengsi di dunia film.
Lima kali masuk nominasi Oscar, tujuh kali ajang Goden Globes dan enam kali Emmy Awards adalah beberapa penghargaan yang pernah ia raih. Maka tak heran bila Damon masuk dalam 20 aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes.
Matt Damon (Foto: AFP/Geoff Robins)
18. Ryan Reynolds: USD 21,5 juta
Berkat film Deadpool yang dibintangi Ryan Reynold meraup keuntungan USD 500 juta, Ryan mendapatkan bayaran yang juga tak kalah tinggi.
Menurut seoranng sumber terpercaya dari produser Ryan, pria 40 tahun tersebut dibayar USD 2 juta sebagai uang muka dan mendapatkan lebih dari USD 10 juta setelah film Deadpool menempati peringkat pertama di box office Amerika.

Ryan Reynolds (Foto: Instagram @vancityreynolds)
17. Jennifer Lawrence: USD 24 juta
Lawrence pernah dinobatkan sebagai aktor wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2015 setelah sukses membintangi serial film Hunger Games. Tahun 2015, ia memperoleh penghasilan sekitar USD 52 juta atau sekitar Rp 72 miliar selama 12 bulan dari bermain film dan menjadi bintang Dior.
Kini di tahun 2018, Lawrence harus puas dengan peringkat ke-17 dengan bayaran USD 24 juta.

Jennifer Lawrence (Foto: @mockinthejay - Instagram)
16. Jennifer Aniston: USD 25,5 juta
Aktor senior Jennifer Aniston masih berada dalam deretan aktor perempuan dengan bayaran tertinggi. Tak heran, lebih dari 40 film dan acara televisi dibintangi oleh perempuan berusia 49 tahun ini menunjukan kepiawaiannya dalam berakting sekaligus dedikasi tingginya terhadap dunia peran.
Jennifer Aniston (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
15. Emma Stone: USD 26 juta
Pemeran utama film musikal La La Land ini dinobatkan sebagai aktor perempuan dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2017. Kabar tersebut dikonfirmasi setelah Emma berbicara soal kesenjangan pendapatan di Hollywood. Emma juga berharap suatu saat ia bisa memberikan suaranya untuk membantu menyingkirkan seksisme di dunia perfilman.
Emma Stone (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
14. Ryan Gosling: USD 29 juta
Lawan main Emma Stone dalam film La La Land, Ryan Gosling, memulai kariernya sebagai bintang cilik pada Mickey Mouse Club di Disney Channel kemudian tampil dalam program-program televisi hiburan keluarga tahunn 1995-1996. Selanjutnya di tahun 2000-an Ryan mulai membintangi film-film favorit box office. Hingga puncaknya, ia masuk dalam nominasi aktor terbaik dalam Oscar setelah membintangi film La La Land dan Blade Runner.
Ryan Gosling. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
13. Samuel L. Jackson: USD 30.5 juta
Aktor senior yang satu ini memulai debut film drama pertamanya yang berjudul Low Budget tahun 1972, bercerita tentang kisah cinta antar-ras. Pada tahun 1991, pemilik nama asli Samuel Leroy Jackson ini pernah tejebak dalam lingkaran pecandu alkohol dan narkoba hingga dipenjara dan direhabilitas. Setelah menjalani rehabilitasi, Samuel L.Jackson lantas mendapatkan peran untuk memulai karier besarnya pada film Quentin Tarantino, bersama John Travolta.
Loading Instagram...
12. Tom Hanks: USD 31 juta
Film produksi Warner Bros yang dibintangi oleh Tom Hangks, Sully merajai box office Amerika Utara dan meraup pendapatan USD 22 juta. Namun, total keuntungan keseluruhan film tersebut sekitar USD 70,5 juta hanya dalam dua minggu setelah film di rilis.
Hal tersebut sekaligus jadi tonggak kesuksesan Tom Hanks hingga masuk dalam daftar aktor berpendapatan tertinggi di Hollywood.

Tom Hanks (Foto: Wikimedia Commons)
11. Chris Hemsworth: USD 31.5 juta
Aktor opera dari Australia yang satu ini masuk dalam jajaran aktor termahal di Hollywood setelah pendapatannya meningkat 250% dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan ia membintangi beberapa film superhero garapan Marvel di antaranya Thor:Ragnarok
Chris Hemsworth vs Jason Momoa (Foto: Wikimedia Commons)
10. Akshay Kumar: USD 35.5 juta
Akshay Kumar, telah merajai perfilam Bollywood selama lebih dari seperempat abad. Hingga di tahun 2017 lalu, Kumar tercatat masih membintangi 4 film dan sejumlah iklan.
Akshay Kumar (Foto: Wikimedia Commons)
9. Salman Khan: USD 37 juta
Salman Khan tercatat telah membintangi 85 film sejak tahun 1989. Dedikasi yang tinggi terhadap dunia perfilman jadi satu hal yang membuatnya terus diperhitungkan di dunia perfilman.
Salman Khan (Foto: Wikimedia Commons)
8. Shah Rukh Khan: USD 38 juta
Raja film India, Shah Rukh Khan masuk dalam top 20 aktor Hollywood dengan bayaran termahal setelah membintangi film berjudul Raees. Ia juga menerima endorsement dari berbagai produk tertama.
Shah Rukh Khan (Foto: AFP/Strdel)
7. Tom Cruise: USD 43 juta
Di usianya yang telah melewati setengah abad, 55 tahun, Tom Cruise masih memberikan kejutan-kejutan besar di box office Amerika terlebih saat dirinya membintangi film Mummy and Mission: Impossible 6.

Tom Cruise (Foto: AFP/Angela Weiss)
6. Robert Downey Jr.: USD 48 juta
Meski tak lagi menjadi aktor dengan bayaran termahal,namun jejaknya sebagai pemeran utama dalam berbagai film terkenal seperti The Rck, Iron Man dan yang akan datang Avengers:Infinity War. Menjadikan Downey aktor termahal di Hollywood.
Robert Downey Jr (Foto: Wikimedia Commons)
5. Jackie Chan: USD 49 juta
Dikenal sebagai "Big Brother" di China, Chan hingga kini masih bermain film dengan unsur Kung Fu, beladiri khas China yang menjadikannya ikonik, bahkan film terbarunya Railroad Tigers dan Kung Fu Yoga yang akan segera tayang.
Jackie Chan mendapatkan Piala Oscar. (Foto: Website Jackie Chan)
4. Adam Sandler: USD 50.5 juta
Perjanjian barunya dengan Netflix membuat Adam memiliki kenaikan pendapatan hingga USD 250 juta untuk empat film yang diperankan olehnya. Bahkan kini, empat film tersebut jadi film favorit yang paling banyak di nonton di Netflix.
Loading Instagram...
3. Vin Diesel: USD 54.5 juta
Film Fast and the Furious yang diperankan Diesel meraup keuntungan USD 1,2 milyar di seluruh bioskop di dunia. Hal itu membuat pendapatan Diesel meningkat. Selain itu Diesel juga membintangi beberapa film lainnya seperti Return od Xander Cage dan Guardians of the Galaxy Vol.2
Vin Diesel (Foto: Flickr/PROGage Skidmore)
2. Dwayne Johnson: USD 65 juta
Mengawali kariernya sebagai seorang pegulat, The Rock memasuki 'ring' yang lebih besar dan eksklusif di dunia perfilman. Film berjudul Baywatch dan Jumanji sukses besar hingga memberikannya banyak keuntungan dan pendapatan.
Dwayne Johnson (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
1. Mark Wahlberg: USD 68 juta
Mark dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal di dunia setelah membintangi Daddy's Home 2 dan Transformer dengan keuntungan USD 5,3 milyar.
Mark Wahlberg (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Untuk aktor perempuan dengan bayaran tertinggi di tahun 2018 ditempati oleh Ema Stone dengan honor USD 26 juta. Sedangkan peringkat pertama aktor pria dengan bayaran tertinggi ialah Mark Wahlberg yakni USD 68 juta.
Meskipun masih terlihat jelas ketimbangan honor antara aktor wanita dan pria, beberapa pengamat menyebut perbedaan tersebut dapat dikaitkan dengan fakta bahwa semakin banyak aktor pria yang membintangi film-film superhero dan komedi yang diganderungi penonton. Sementara aktor wanita jarang memerankan peran dalam komedi romantis atau superhero.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: