2017, Tahun Paling Gemilang Bagi Armada

29 November 2017 22:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Armada (Foto: Munady)
zoom-in-whitePerbesar
Armada (Foto: Munady)
ADVERTISEMENT
Armada seolah mendapat durian runtuh pada tahun ini. Setelah sebelumnya mendapat jutaan view di YouTube melalui singlenya ‘Asal Kau Bahagia’, Rizal cs meraih penghargaan dalam kategori Band Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2017. Mereka mengalahkan Geisha, Noah, Wali dan Setia Band.
ADVERTISEMENT
Sang vokalis, Tsandi Rizal Adi Pradana mengatakan, tahun ini merupakan tahun terbaik bagi Armada. Sebab selama 10 tahun berkarier, sejumlah penghargaan berhasil mereka terima pada tahun 2017. Salah satunya adalah Anugerah Planet Muzik 2017.
"Ya alhamdulilah, kalau dibilang ini tahun paling gemilang, ya bisa dibilang seperti itu. Dilihat dari viewers YouTube yang sudah sampai jutaan viewers, juga beberapa penghargaan yang mampir ke basecamp kami, bisa dibilang ini tahun yang paling gemilang dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Rizal di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Rabu (29/11).
Rizal Armada (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Rizal Armada (Foto: Munady Widjaja)
Berbagai penghargaan yang diperoleh oleh Armada semakin memacu mereka untuk terus berkarya. “Bagi kami ini baru awal saja, dapat penghargaan itu kayak apresiasi yang baik aja," ucap Rizal.
ADVERTISEMENT
"Selama 10 tahun berkarya alhamdulilah apresiasinya bagus terus, enggal cuma dari penghargaan yang didapat, lagu kami selalu bisa diterima mulai dari 'Buka Hatimu', 'Mau Dibawa Kemana', 'Pergi Pagi Pulang Pagi', apresiasinya bagus, jadwal silaturahmi ke berbagai tempat juga bagus, jadi penghargaan di tahun ini kayak bonus buat kami,” lanjutnya.
Armada merasa harus bertanggungjawab atas segala penghargaan yang mereka terima. Bentuknya adalah dengan menciptakan karya-karya yang bisa mewakili masyarakat.
“Bagi kami tanggung jawabnya adalah harus buat karya yang bagus terus yang bisa mewakili orang banyak,” ujar Rizal.
Menurut Rizal, keluarga sangat berperan dalam karier Armada. Dukungan diberikan sejak tahun 2005 dan masih menggunakan nama Kertas Band.
“100% (mendukung). Karena udah jalan jauh juga. Mereka punya pengaruh besar dalam karier kami,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT