Pencarian populer

5 Fakta Rob Clinton yang Diisukan Dekat dengan Chelsea Islan

Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal. Foto: Instagram/@robclintonkardinal dan Munady Widjaja
Chelsea Islan kembali menjadi sorotan netizen. Setelah kisah asmaranya dengan Daffa Wardhana diduga kandas, aktris berusia 24 tahun tersebut diisukan sedang menjalin kedekatan istimewa dengan Rob Clinton Kardinal.
ADVERTISEMENT
Kedekatan Chelsea dan Rob terendus kala keduanya tertangkap kamera sedang makan malam bersama belum lama ini. Mereka juga sempat tepergok berada di Bandara Changi, Singapura, beberapa waktu lalu.
Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal. Foto: Instagram/@robclintonkardinal dan Munady Widjaja
Lantas, siapakah sebenarnya Rob Clinton Kardinal? Berikut ini kumparan menyajikan sejumlah fakta terkait lelaki berusia 26 tahun itu.
1. Anak Anggota DPR Robert Kardinal
Rob Clinton adalah anak seorang politisi bernama Robert Joppy Kardinal. Selain menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Golkar, Robert Kardinal juga menjadi anggota DPR RI 2014-2019 Komisi IV.
Hendak melanjutkan kiprahnya sebagai anggota dewan, Robert Kardinal kembali maju sebagai caleg pada Pileg 2019. Lelaki kelahiran 7 April 1960 tersebut berjuang meraih suara melalui dapil Papua Barat.
2. Ketua AMPG DKI Jakarta
ADVERTISEMENT
Seperti ayahnya, Rob Clinton juga bergabung dalam Partai Golkar. Sejak beberapa tahun belakangan, ia menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.
3. Caleg DPRD DKI Jakarta
Mengikuti jejak ayahnya, Rob Clinton turut maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta pada Pileg 2019. Ia bertarung di Dapil III Jakarta Utara yang meliputi Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan.
Seperti dapat disaksikan dalam video singkat yang diunggah di laman Facebook Rob, ia menilai Jakarta Utara sebagai kawasan dengan potensi yang banyak. Laut dan pelabuhan berstandar internasional, misalnya.
Namun, ia menduga ada yang salah dalam sistem lantaran masih banyak warga kurang mampu di sana. Itulah yang membuatnya mantap maju sebagai caleg.
ADVERTISEMENT
"Visi misi gue simpel, mau meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta Utara. Ada tiga indikator kesejahteraan; ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Tapi, menurut gue, pendidikan ini yang paling penting," tutur Rob.
"Percuma saja kita ngomong panjang lebar masalah ekonomi dan kesehatan kalau kita enggak punya ilmu dan kemampuan yang cukup untuk memajukan ekonomi dan kesehatan tersebut. Dan gue yakin, kalau gue di dalam, gue bisa berbuat banyak buat Jakarta Utara," lanjutnya.
4. Pemilik ONIC Esports
Rob Clinton juga dikenal sebagai pemilik tim e-sports ONIC. Percaya diri menjadi hal yang selalu ditanamkannya dalam diri para pemain agar mereka dapat lebih mudah meraih kemenangan.
Benar saja, ONIC Esports meraih prestasi yang membanggakan dalam Piala Presiden Esports 2019. Tim Mobile Legends: Bang Bang! beranggotakan Udil, SaSa, Antimage, Drian, dan Psychoo tersebut keluar sebagai juara dalam turnamen esports terbesar di Indonesia itu.
ADVERTISEMENT
5. Sarjana Lulusan Universitas Indonesia
Rob Clinton mengenyam pendidikan Strata 1 di Universitas Indonesia. Ia terdaftar sebagai mahasiswa Akuntansi angkatan 2011.
Setelah menjalani perkuliahan selama sekitar empat tahun, Rob lulus dengan gelar S-1 pada 15 Desember 2015.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86