Pencarian populer

5 Penyanyi Dangdut Remaja yang Mendominasi Industri Hiburan Saat ini

5 Penyanyi dangdut remaja (Foto: Instagram @lestykejora @nellakharisma @da2_rizki123 @tasya_ratu_gopo @eganoviantika98)
Musik dangdut saat ini tengah naik daun dan makin diminati. Tak lagi dipandang sebelah mata, musik dangdut kini menjadi industri yang menjanjikan. Tak heran jika banyak penyanyi pendatang baru yang memilih jalur dangdut yang mendominasi industri hiburan.
ADVERTISEMENT
Tak kalah bagusnya dengan para penyanyi dangdut senior, para remaja ini mampu menyaingi popularitas mereka. Lalu, siapa orang-orang ini?
kumparan (kumparan.com) telah merangkum lima penyanyi dangdut remaja yang digandrungi masyarakat.
1. Lesti
Lesty Kejora (Foto: Instagram @lestykejora)
Nama Lesti Adryani atau Lesti mulai dikenal saat ia mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy musim pertama yang tayang di salah satu stasiun televisi nasional.
Perempuan yang lahir di Bandung, 5 Agustus 1999 ini sudah memiliki segudang pretasi di industri musik dangdut. Terakhir, di tahun 2017, ia dianugerahi penghargaan sebagai 'Artis Solo Wanita Dangdut Terbaik' oleh Anugerah Musik Indonesia. Tak hanya itu, hingga kini dia sudah merilis enam single dan seluruhnya sukses di pasaran.
ADVERTISEMENT
2. Rizki dan Ridho
Rizki dan Ridho (Foto: Instagram da2_rizki123)
Finalis D'Academy 2 yang masih belia, Rizki dan Ridho, selalu mencuri perhatian. Dua anak muda yang tak malu bernyanyi dangdut ini memiliki fans fanatik yang siap mendukung sang idola.
Nama mereka mulai dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat. Meski tidak masuk peringkat 10 besar D'Academy musim ke-2, hal itu tidak lantas membuat karier menyanyi keduanya berhenti.
Meski terbilang baru di dunia musik, si kembar Rizky dan Ridho sempat masuk nominasi AMI Awards 2015. Mereka bersaing dengan nominator lainnya seperti Isyana Sarasvati, Cita Citata, Al Gahazali, Kunto Aji, Virzha dan Kirana.
3. Nella Kharisma
Nella Kharisma (Foto: Instgaram / @nellakharisma)
Nama Nella Kharisma mulai dikenal masyarakat saat ia menyanyikan single-nya yang berjudul 'Konco Mesra'. Kini, single yang tak kalah ngetop dari penyanyi berusia 23 tahun ini adalah 'Jaran Goyang'.
ADVERTISEMENT
Lagu-lagu penyanyi yang lahir di kota Nganjuk, Jawa Timur, ini akrab di telinga karena sering diputar di tempat umum. Nella Kharisma juga memiliki penggemar berat bernama Nellalovers.
4. Tasya Rosmala
Tasya Rosmala (Foto: Instagram / @tasya_ratu_gopo)
Tasya merupakan penyanyi pantura yang sudah melanglang-buana saat usianya masih 6 tahun. Ia juga dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya.
Meski masih sangat belia, melalui suara vokalnya yang khas, dia mampu membuat dirinya sejajar dengan para penyanyi dangdur terkenal lainnya. Bahkan, ia tercatat menerima penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler 2017'' di ajang Indonesian Dangdut Awards.
5. Ega
Ega (Foto: Instagram/ eganoviantika98)
Ega Noviantika atau lebih dikenal dengan nama Ega berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Remaja kelahiran 2 November 1998 ini mengaku, busana muslimah yang dikenakannya tidak menghambat dirinya untuk berekspresi dan tampil memukau di panggung.
ADVERTISEMENT
Ega tetap berupaya bisa tampil memukau dan tentunya, tetap sopan. Selain itu, Ega juga menapaki dunia hiburan dengan membintangi beberapa FTV. Saat itulah namanya semakin melejit seperti sekarang ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81