Pencarian populer
5 Selebriti Wanita yang Awet Muda Meski Sudah Punya Cucu
17 November 2018 19:23 WIB
0
0
Sederet selebriti yang awet muda meski sudah punya cucu (Foto: Infografik Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)
Awet muda adalah dambaan bagi semua orang. Bahkan, hal tersebut berlaku untuk para selebriti di industri hiburan Tanah Air. Selain mempertahankan kemampuan yang dimiliki, mereka tetap menjaga kecantikannya meski sudah berusia lebih dari 45 tahun.
Namun siapa sangka, di usianya yang tak lagi muda, sebagian para selebriti ini ternyata sudah memiliki cucu. Kendati sudah menjadi nenek, namun mereka tetap modis. Berikut kumparan merangkumnya.
1. Lydia Kandou
Lydia Kandou. (Foto: Instagram/@lydiakandaou_)
Aktris senior Lydia Kandou mengawali kariernya di industri hiburan sejak tahun 1979-an. Di era tahun tersebut, mantan istri Jamal Mirdad itu sudah membintangi lebih dari 50 judul film. Lewat film 'Wanita Segala Zaman' (1979), namanya melejit. Padahal, kala itu usianya belum genap 17 tahun.
Tak hanya di dunia perfilman, perempuan yang kini berusia 55 tahun itu juga aktif di layar kaca televisi dengan membintangi sejumlah sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain 'Gara-Gara', 'Wong Cilik', 'Pernikahan Dini', 'Rahasia Perkawinan', 'Bawang Merah Bawang Putih', 'Catatan Hati Seorang Istri', dan 'Kita Nikah Yuk'.
Meski kesibukannya di dunia seni peran tak seperti dulu lagi, kini Lydia Kandou terlihat fokus terhadap keluarganya. Ia kerap menghabiskan waktunya bersama, anak, menantu, dan juga cucu. Dari cucunya, Lydia memiliki panggilan Moma.
Ya, bersama cucunya, Lydia terlihat tetap energik dan bahagia. Sejumlah momen bersama cucu-cucunya itu pun kerap ia bagikan ke akun Instagram pribadinya. Mulai dari makan malam bersama, liburan, hingga ulang tahun cucu tercintanya ia unggah ke Instagram-nya.
Belum lama ini, di hari ulang tahun Sarah Deana White, anak dari Nana Mirdad dan Andrew White, Lydia pun memberikan ucapan kepada cucu pertamanya itu.
"Sarah White. Selamat ulang tahun sayang nya moma. Makin besar makin diberkati Tuhan," tulis Lydia Kandou.
2. Nia Daniaty
Nia Daniati. (Foto: Munady Widjaja)
Nia Daniaty menjadi salah satu penyanyi yang eksis di era 1980-an. Ia pun dikenal lantaran sering membawakan lagu karangan Rinto Harahap. Salah satu lagu yang populer kala itu ialah 'Gelas-Gelas Kaca'.
Selain bernyanyi, mantan istri Farhat Abbas ini juga menjajal dunia perfilman dan sinetron. Film 'Antara Dia dan Aku' membawanya masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 1980.
Kini, perempuan yang sudah berusia 54 tahun itu pun sudah resmi menyandang predikat nenek. Ya, Nia memiliki cucu dari anak perempuannya Olivia Nathania. Nia pun memiliki panggilan Oma.
Cucu pertamanya yang lahir pada November 2014, berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Shakila. Beberapa waktu lalu, Nia dan keluarga pun merayakan hari ulang tahun bocah yang disapa Kia itu.
Dalam perayaan ulang tahun cucunya itu, Nia tampil modis dengan menggunakan dress berwarna hitam dan rambutnya dibiarkan terurai. Riasannya pun menambah penampilannya yang terlihat awet muda.
3. Donna Harun
Donna Harun. (Foto: Instagram @rickyharun)
Donna Harun mengawali kariernya di dunia modelling. Setelah itu, Donna terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar 'Asmara' yang tayang pada 1992.
Kemampuan di bidang akting dan modelling yang dimiliki perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu tak diragukan lagi. Meski sudah tak seaktif dulu, namun Donna masih menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi.
Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Donna masih terlihat awet muda dan tampil modis. Ia pun sudah menjadi nenek. Ricky Harun, anak pertamanya, dan sang menantu, Herfiza Novianti, telah memberikan dua cucu. Mereka adalah Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama.
Bahkan sebentar lagi, cucunya akan bertambah satu. Sebab Herfiza tengah mengandung anak ketiga buah cintanya dengan Ricky.
4. Dian Nitami
Dian Nitami. (Foto: Instagram @bu_deedee)
Dian Nitami mengawali kariernya di industri hiburan sejak 1986. Ia telah membintangi puluhan film dan sinetron.
Beberapa film yang pernah dibintanginya yaitu 'Di Balik Dinding Kelabu' (1986), 'Tamu Tengah Malam' (1989), 'Perwira dan Ksatria' (1990), 'Tapi Bukan Aku' (2008), 'Rudy Habibie' (2016), 'Ayat-Ayat Cinta 2' dan 'Surat Cinta untuk Starla the Movie (2017).
Meski perempuan berusia 47 tahun tersebut sudah jarang terlihat di layar kaca dan lebih aktif bersama sang suami, Anjasmara, di bidang olahraga yoga, namun tahukah kamu bahwa keduanya kini telah menjadi kakek dan nenek?
Ya, Dian dan Anjasmara dikaruniai dua orang cucu dari anak angkatnya, Amanda Annette Syariff. Mereka adalah Akatara Pradipta Bayuaji dan Danendra Praska Bayuaji.
5. Dewi Yull
Dewi Yull (Foto: Instagram @dewiyullofficial)
Dewi Yull sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air selama kurang lebih 38 tahun. Salah satu lagu kolaborasinya dengan Broery Marantika, 'Jangan Ada Dusta Di Antara Kita', populer di era 1990-an.
Mantan istri Ray Sahetapy itu juga menggeluti dunia seni peran. Dua film yang pernah dibintanginya, 'Kembang Kertas' (1984) dan 'Penyesalan Seumur Hidup' (1986) membawanya masuk nominasi dalam Festival Film Indonesia tahun 1985 dan 1987.
Di usianya yang sudah menginjak 57 tahun, Dewi juga sudah menjadi nenek. Ia memiliki cucu dari mendiang anak pertamanya, Giscka Putri Agustina. Giscka mengembuskan napas terakhirnya pada Juni 2010.
Ia dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ramiza Kuntadi, hasil pernikahannya dengan Dony Prastyo Kuntadi. Kendati tinggal sang ibu untuk selamanya, bocah yang akrab disapa Miza itu memiliki kedekatan dengan neneknya, Dewi Yull.
Dewi pun tampak sangat menyayangi cucunya itu. Miza yang kini telah tumbuh remaja berprestasi di sekolahnya. Ia ternyata memiliki bakat di bidang olahraga golf dan futsal.
"Alhamdulillah Miza peringkat ketiga. Terus semangat sayang terus berlatih...," tulis Dewi Yull dalam salah satu unggahannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: