kumparan
19 Jul 2018 12:16 WIB

5 Selebriti yang Pernah Hapus Semua Postingan Instagram

Miley Cyrus, Keenan Pearce, Taylor Swift, Zayn Malik, Kelly Marie Tran. (Foto: Instagram/mileycyrus, Fanny Kusumawardhani/kumparan, REUTERS/Carlo Allegri, Dok. Giussepe Zanotti, AFP/Daniel Leal-Olivas)
Media sosial menjadi sarana yang penting bagi seorang selebriti untuk menjalin kedekatan dengan para penggemar hingga mem-branding maupun membentuk citra diri. Alhasil, kebanyakan dari para pelaku dunia hiburan cukup aktif menggunakan akun media sosial mereka dalam keseharian.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, beberapa di antara mereka justru sempat mengagetkan publik tatkala mereka justru menghapus seluruh postingan media sosial masing-masing dalam sekejap. Berikut ini kumparan merangkum lima selebriti yang tiba-tiba mengosongkan akun Instagramnya.
1. Keenan Pearce
Keenan Pearce di kumparan Onboarding (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Keenan Pearce menghapus seluruh postingan Instagramnya pada awal Januari lalu. Ya, itu terjadi menjelang pernikahannya dengan Gianni Fajri pada 14 Januari.
Tak hanya Keenan, Gianni pun melakukan hal yang sama. Keduanya kompak mengosongkan akun Instagram masing-masing. Mereka juga meng-unfollow semua akun yang pernah diikuti.
Meski demikian, akun Instagram mereka kini tak lagi kosong. Terdapat enam postingan di akun Instagram Keenan, sementara Gianni mempunyai 14 postingan di akun miliknya.
2. Taylor Swift
Taylor Swift menang Top Female Artist (Foto: Steve Marcus)
Apa yang dilakukan Keenan dan Gianni sesungguhnya telah lebih dulu dilakukan oleh Taylor Swift. Pelantun lagu 'Look What You Make Me Do' itu mengosongkan Instagramnya pada Agustus 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Instagram, Swift juga tak menyisakan apa pun pada akun Twitter maupun Facebook. Bahkan, official website-nya pun kala itu tak dapat diakses seperti biasa dan hanya berwarna hitam polos. Para penggemarnya pun kebingungan.
Rupanya, hal itu merupakan bagian dari rangkaian promosi yang dilakukannya sebelum merilis 'Reputation'. Album yang dirilis pada 10 November 2017 itu pun laris manis. Dalam empat hari, 'Reputation' terjual lebih dari satu juta keping di Amerika Serikat dan menjadi album dengan penjualan terbesar di tahun 2017.
Kini, akun Instagram Swift telah kembali ramai. Terhitung 200 postingan terdapat dalam akun @taylorswift tersebut.
3. Zayn Malik
Zayn Malik (Foto: Facebook @zayn)
Apa yang dilakukan Swift kemudian ditiru oleh Zayn Malik. Pada awal April lalu, ia menggegerkan publik lantaran menghapus semua unggahan di akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, tak lama kemudian mantan personel One Direction tersebut mengunggah sebuah video singkat yang tampak seperti teaser video klip. Para penggemarnya pun menduga Malik memang hendak merilis karya baru.
Benar saja, ia kemudian merilis single berjudul 'Let Me' pada bulan yang sama. Akun Instagramnya pun memuat sejumlah cuplikan video klip lagu tersebut. Hingga kini, terdapat 63 postingan di akun @zayn miliknya.
4. Miley Cyrus
Miley Cyrus. (Foto: AFP/Jewel Samad)
Giliran Miley Cyrus yang kini mengejutkan para penggemarnya dengan cara yang sama. Ya, bintang serial televisi 'Hannah Montana' tersebut baru-baru ini mengosongkan akun Instagram pribadinya.
Seperti dilansir AceShowbiz, beberapa follower telah menyadari adanya foto-foto yang dihapus dari akun @mileycyrus itu sejak 12 Juli lalu. Hingga kini, akun tersebut masih kosong dan memuat foto berwarna hitam sebagai profile picture-nya.
ADVERTISEMENT
Para penggemar pun mulai berspekulasi. Berbagai dugaan muncul, mulai dari hubungan asmara Cyrus dan Liam Hemsworth yang tengah bermasalah hingga bahwa ia akan meluncurkan karya terbaru dalam waktu dekat.
5. Kelly Marie Tran
John Boyega dan Kelly Marie (Foto: IMDb)
Pada Juni lalu, Kelly Marie Tran juga menghapus seluruh postingan di akun Instagram pribadinya. Hal itu dilakukan setelah pemeran Rose Tico di film 'Star Wars: The Last Jedi' tersebut mengalami cyber bullying.
Tran menuai berbagai komentar buruk melalui Instagram mengenai penampilan fisik serta etnisnya. Beberapa dari mereka juga mengkritik karakternya dalam film tersebut.
Sampai saat ini, akun Instagram Tran masih kosong. Pada bagian bio, ia menulis, "Afraid, but doing it anyway."
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan