kumparan
29 Agu 2019 16:40 WIB

Adhin Abdul Hakim Terharu Bisa Syuting Film 'Hayya' di Palestina

Adhin Abdul Hakim saat wawancara eksklusif di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Aktor pendatang baru Adhin Abdul Hakim berperan dalam film 'Hayya: the Power of Love 2'. Dalam film garapan sutradara Jastis Arimba, ia berperan sebagai Adin.
ADVERTISEMENT
Adin digambarkan sebagai seorang sahabat Rahmat (diperankan oleh Fauzi Baadila) yang selalu setia menemaninya.
'Hayya: the Power of Love 2' sendiri merupakan sekuel dari film sebelumnya, '212 the Power of Love'. 'Hayya: the Power of Love 2' salah satunya mengambil lokasi syuting di Palestina.
Loading Instagram...
Saat menyambangi kantor kumparan pada Kamis (29/8), Adhin menceritakan pengalaman syutingnya selama berada di Palestina.
Ya, Adhin menjadi salah satu pemain yang ikut terbang ke sana. Mereka syuting selama hampir 6 hari.
Salah satu hal yang paling berkesan menurut bintang iklan Google ini adalah saat ia tengah berada di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Palestina.
Adhin Abdul Hakim saat wawancara eksklusif di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Adhin mengungkapkan bahwa ia tak menyangka bisa berada di masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam.
ADVERTISEMENT
"Saya waktu itu cuma ada angan-angan itu (berada di Masjid Al-Aqsa). Qadarullah, tahu-tahu ada film ini, terus saya syuting di sana masyaallah," kata Adhin Abdul Hakim menggebu-gebu.
Selama berada di sana, lanjut Adhin, pemeriksaan para pengunjung dari luar sangat ketat. Ia pun mengalaminya. Bahkan, penampilannya sempat membuat masyarakat sana khawatir.
"Saya gondrong, brewokan, nama saya Adhin Abdul Hakim. Padahal saya bukan siapa-siapa. Saya juga sering bawa tas ransel ke mana-mana," ucapnya.
Namun, hal itu tak menjadi kendala proses syuting 'Hayya: the Power of Love 2'.
Adhin Abdul Hakim saat wawancara eksklusif di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Kemudian saat ia hendak masuk masjid tersebut, ia mendengar lantunan azan Magrib. Seketika ia mengabadikan momen tersebut lewat fitur Instagram Story.
Dari unggahannya itu, ia mendapatkan banyak respons yang mengatakan bahwa dirinya menitikan air mata. Adhin pun baru menyadari setelah melihat ulang video yang diunggahnya itu.
ADVERTISEMENT
"Azannya membuat saya terbawa perasaan. Buat saya, itu azan ter-deep-lah," kenangnya.
Loading Instagram...
Film 'Hayya: the Power of Love 2' berkisah tentang Rahmat (Fauzi Baadila) yang sedang proses dalam berhijrah, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan.
Ditemani Adin (Adhin Abdul Hakim) sahabatnya, Rahmat menjadi jurnalis dan relawan di sebuah camp pengungsian di Palestina. Di sanalah Rahmat bertemu Hayya seorang gadis cilik korban konflik yang membuat kehidupan Rahmat menjadi berbeda.
Lalu, bagaimana kelanjutan hubungan antara Rahmat, Hayya bahkan Yasna dan Abah?
Film ini akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 19 September 2019.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan