kumparan
8 Jul 2019 12:12 WIB

Afgan Kenang Momen Rekaman Iseng-iseng yang Bikin Dia Jadi Penyanyi

Afgan Syahreza. Foto: Munady Widjaja
Jalan hidup seseorang memang tidak bisa ditebak. Dari yang awalnya bukan siapa-siapa, bisa saja orang tersebut menjadi penyanyi ternama.
ADVERTISEMENT
Penyanyi Afgansyah Reza saat itu masih mengenakan seragam SMA. Sepulang sekolah, ia memutuskan tidak langsung balik ke rumah. Afgan iseng mendatangi WannaB Music Production untuk melakukan rekaman.
Penyanyi Afgansyah Reza, ketika ditemui usai mengisi acara di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/8). Foto: Munady
Keisengan itu rupanya berbuah manis buat Afgan. Suaranya menarik perhatian produser dari WannaB. Ia yang kala itu masih berusia 17 tahun lantas disodori kontrak untuk membuat album.
Itu adalah momen yang akan mengubah hidup gue selamanya. Gue malah ditawarin kontrak album gara-gara si rekaman iseng ini,” tulis Afgan di akun Instagramnya, belum lama ini. Ia mengunggah rekaman suaranya 12 tahun lalu ketika membawakan lagu John Legend bertajuk ‘Ordinary People’.
Loading Instagram...
Afgan tak kuasa menutupi rasa kaget ketika mendapat tawaran untuk bikin album musik. Maklum, menjadi seorang penyanyi memang impiannya dari kecil.
ADVERTISEMENT
Lantaran Afgan merupakan anak yang sangat pemalu, ia tidak pernah mengikuti lomba atau kompetisi nyanyi. Pada saat itu, pelantun lagu ‘Sadis’ ini hanya berani tampil di bilik kecil. Karena ia merasa suaranya tidak akan didengar oleh siapapun.
Namun siapa sangka, pihak WannaB malah menyalahkan pengeras suara di luar tempatnya rekaman. Sehingga suaranya saat bernyanyi terdengar oleh produser dari WannaB, labelnya saat itu. “Kadang hidup penuh dengan kejutan?!” tulis Afgan.
Afgan Syahreza dan album Dekade Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan
Sosok cowok berkacamata ini mulai dikenal publik lewat singlenya bertajuk ‘Terima Kasih Cinta’. Kaum hawa mengidolakannya. Single-singlenya yang lain seperti ‘Sadis’ dan ‘Bukan Cinta Biasa’ makin menggerek namanya di industri musik Tanah Air.
Masih enggak percaya kadang-kadang, sudah 12 tahun, dan aku masih melakukan hal yang aku suka satu dekade kemudian. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa,” tulis Afgan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·