kumparan
16 Jan 2019 23:00 WIB

Agnez Mo Bertemu Jokowi, Nissa 'Sabyan' Akrab Bareng Sandiaga Uno

Jokowi dan Agnezmo - Sandi Uno dan Nissa Sabyan (Foto: Instagram @agnezmo dan @nissa_sabyan)
Penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo sempat melangsungkan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1). Usai pertemuan, Agnez yang datang dengan didampingi manajernya mengatakan hanya mengobrol biasa dengan Jokowi.
ADVERTISEMENT
Agnez mengungkapkan topik yang menjadi pembicarannya dengan Jokowi. Mereka membahas mengenai masalah kepemudaan.
"Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi bahwa mimpi yang lantang diperlukan agar menjadi inspirasi juga. Optimisme, kerja keras, kalkulasi yang tepat, itu penting supaya cita-cita disampaikan," kata Agnez Mo.
Agnes Monica usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Rian/kumparan)
Pelantun lagu 'Overdose' ini sengaja bertemu Jokowi karena berencana untuk menggelar kegiatan bersama. Namun, Agnez masih merahasiakan mengenai acara tersebut.
Selain itu, Agnez mengaku sudah sejak lama ia ingin bertemu Jokowi. "Dari dulu sudah pengin ngobrol dengan Bapak Presiden, pengin tahu menurut Bapak, menyuarakan mimpi itu boleh enggak sih. Apakah itu sebuah arogansi atau justru diperlukan," ucapnya.
Loading Instagram...
Sementara Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mendampingi Jokowi saat bertemu Agnes, menjelaskan Presiden memiliki gagasan untuk mengembangkan bakat-bakat generasi muda bangsa. Mulai di bidang seni hingga teknologi.
ADVERTISEMENT
Moeldoko menjelaskan pemerintah punya perencanaan bagi pengembangan bakat dari generasi muda berkualitas. Sehingga mereka tidak diambil oleh pihak luar. Rencana ini akan segera dimatangkan demi membantu pengembangan bakat generasi muda.
"Itulah kira-kira di antaranya dari simbol siapa sih para talenta Indonesia yang hebat itu. Diantaranya Agnes, sekarang Agnes bisa komunikasi dengan Bapak Presiden. Saya kira ini nanti bisa menjadi motivator bahkan inspirator bagi para teman kita yang lain yang punya potensi," ucap Moeldoko.
Sandiaga Uno dan Nisa Sabyan (Foto: Instagram @sandiuno)
Setelah Agnez Mo bertemu dengan Jokowi, Sandiaga Uno beserta istri, Nur Asia bertemu dengan Nissa 'Sabyan'. Pertemuan itu diunggah oleh Sandiaga dan Nissa di akun Instagram masing-masing.
"Alhamdulillah, baru saja saya dan istri @nurasiauno makan bareng @nissa_sabyan @sabyan_gambus," tulis Sandiaga dalam akun Instagram miliknya, Rabu (16/1).
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Pertemuan Sandiaga dengan Nissa tidak akan sampai sini saja. Ke depannya, Sandiaga akan mengunjungi beberapa kota bersama dengan Sabyan.
"Nanti kan kami mau tampil bareng insyaAllah di beberapa kota. Tunggu tanggal mainnya. Mudah-mudahan kami mendorong ekonomi lokal tumbuh dan Indonesia ekonominya lebih baik. Sampai ketemu lagi di beberapa kota," kata Sandiaga.
Loading Instagram...
Sementara, Nissa tidak banyak memberikan keterangan ketika mengunggah foto pertemuan dengan Sandiaga dan Nur Asia. Ia hanya mengungkapkan mereka menikmati makan siang bersama.
"Brunch bareng @sandiuno and @nurasiauno," tulis Nissa.
Dalam fitur Instagram Story, Nissa juga memperlihatkan kebersamaanya dengan Sandiaga dan Nur Asia. "Kita bakal sering ketemu nih," tulisnya.
Budayawan yang juga dalang Sujiwo Tejo (kiri) menghadiri dialog budaya di Jambi. (Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)
Soal pertemuan Agnez dengan Jokowi dan Sandiaga dengan Nissa dikomentari oleh Sudjiwo Tedjo. Lewat akun Twitter miliknya, ia menuliskan "Agnes Mo vs Nissa Sabyan".
ADVERTISEMENT
Cuitan itu dikomentari oleh para pengguna Twitter. Salah satunya dari pemilik akun Twitter @LarosaSudiana. Ia mengaku mendukung Agnez dan Nissa.
Mengenai Nissa yang akan mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah diketahui oleh Sudjiwo Tedjo. Ia mengunggah hal itu lewat cuitan di Twitter.
Pada 4 Desember 2018, Sudjiwo Tedjo sempat menuliskan komentar mengenai Pilpres 2019. Ia meminta kedua kubu untuk berembuk mengenai program bersama untuk kemanjuan IPTEK, perbaikan lingkungan, dan perluasan lapangan pekerjaan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan