Pencarian populer

Agung Hercules Cerita Tentang Kondisi Kesehatannya Terkini Lewat Video

Agung Hercules. Foto: Instagram/@agunghercules88 dan @Instagram/isa_bajaj
Aktor Agung Hercules menjalani pengobatan kanker otak selama satu tahun belakangan ini. Pada pertengahan Juni lalu, pria berusia 51 tahun ini sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.
ADVERTISEMENT
Setelah keluar dari rumah sakit, Agung lantas diboyong ke Bandung, Jawa Barat. Ia melanjutkan perawatan dengan menggunakan pengobatan alternatif.
Sebelumnya, Agung dan keluarganya tak mau bicara banyak terkait penyakit maupun pengobatan yang sedang dijalani. Namun, belum lama ini, Agung menceritakan kondisi terkininya lewat channel YouTube pribadi, Agung Hercules TV.
Agung yang mengenakan kaus berwarna ungu dan jaket biru dongker dalam video tersebut, terlihat kurus. Ia juga menggunakan topi berwarna hitam dalam kesempatan itu.
Didampingi oleh sang istri tercinta, Mira, Agung mengatakan bahwa dirinya kini sedang berada dalam kondisi yang baik.
"Alhamdulillah mudah-mudahan hari ini sebaik-baiknya," kata Agung di awal video.
Agung Hercules Foto: instagram/agunghercules88
Dalam video berdurasi 5 menit itu, Agung Hercules tak banyak berbicara. Sesekali, ia hanya menimpali perkataan dari istrinya.
ADVERTISEMENT
Pemain film 'Comic 8' itu tampak terbata-bata setiap hendak berbicara. Ia juga seperti kesulitan merangkai kata untuk diucapkan. Namun Mira, yang duduk di sampingnya, dengan sabar berusaha mengutarakan apa yang ingin dikatakan oleh Agung.
Mira menjelaskan jika ada tumor yang menyerang otak Agung bagian kiri. Selama ini, Agung Hercules telah menjalani tiga kali operasi.
"Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik," kata Mira.
Surya Insomnia dan Bedu Tohar menjenguk Agung Hercules di rumah sakit. Foto: Instagram/@suryainsomnia
Mira kemudian bercerita tentang bagaimana caranya memenuhi kebutuhan hidup, di saat Agung sudah tak lagi bekerja, dan harus menjalani pengobatan. Meski berat, namun Mira bersyukur karena mendapat banyak bantuan dari orang terdekatnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya mendapat bantuan dari keluarga dan kerabat dekat, Agung dan Mira juga masih bisa mengandalkan pendapatan dari usaha mereka di Bandung.
"Berat banget ngomongnya. Ya tidak terlepas dari dukungan keluarga, pengertian dari anak-anak. Untuk kecil-kecilnya, masih punya usaha di Bandung. Hasil dari selama ini, mau enggak mau juga kita pakai sedikit-sedikit," terang Mira.
Untuk masalah pengobatan, Mira juga bersyukur atas program BPJS dari pemerintah. Agung Hercules dan Mira yang tadinya hanya mendukung sebagai masyarakat biasa, kini bisa merasakan manfaatnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80