kumparan
9 Feb 2019 14:17 WIB

Alasan Iqbaal Ramadhan Lanjutkan Kuliah di Australia

Iqbaal Ramadhan. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan akan melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di luar negeri. Dia berkuliah di Monash University, Australia.
ADVERTISEMENT
Pada Maret mendatang, pemeran film ‘Dilan 1990’ itu akan pergi ke Negeri Kangguru untuk menempuh pendidikannya. Dia telah melalukan berbagai persiapan ketika akan berangkat ke sana.
“Persiapkan mental, persiapkan diri supaya serius dan fokus belajar aja, dan lulus tepat pada waktunya,” ucap Iqbaal saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).
Loading Instagram...
Cowok berumur 19 tahun ini akan kuliah kurang lebih selama 3,5 tahun dan mengambil jurusan Media Komunikasi. Dia punya alasan tersendiri hingga akhirnya memilih untuk berkuliah di Australia.
“Gue selalu pengin ke Australia, gue selalu cinta sama Melbourne. Terus dia punya program komunikasi yang bagus sih,” ujar Iqbaal. Selain itu, cowok kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini mengambil jurusan tersebut karena sudah memiliki tujuan untuk ke depannya. “Supaya media di Indonesia semakin oke,” katanya. Sebelumnya, cowok kelahiran 28 Desember 1999 itu mengenyam pendidikan di di United World College, New Meksiko, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
UWC merupakan pendidikan yang setara dengan Sekolah Menengah Atas. Para pesertanya merupakan pelajar dari seluruh belahan dunia.
Loading Instagram...
Kini, Iqbaal kembali menempuh pendidikan di luar negeri karena pendidikan sangat penting baginya. Dia juga tidak merasa khawatir ketika harus meninggalkan kariernya di industri hiburan Tanah Air untuk sementara. “Pendidikan selalu jadi nomor satu buat gue, dan selagi kerjaan masih bisa di-handle. Rezeki sudah ada yang ngatur, yang penting tetap berkarya dengan cara gue,” pungkas Iqbaal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan