Pencarian populer

Andini: Cinta Enggak Harus Datang dari Pacar

Video
Setelah mencurahkan segala isi hatinya terhadap seseorang di single terbarunya 'Done With You', penyanyi Andini kembali bicara soal cinta. Merasa pernah disakiti oleh lelaki yang pernah mengisi hatinya selama 2 tahun, menurut Andini, cinta tak hanya didapat oleh seorang pacar, tapi bisa dari orang terdekat: keluarga.
ADVERTISEMENT
"Definisi cinta sendiri kalau menurut aku adalah sesuatu yang sebenarnya bisa menjadi faktor penyemangat hidup. Dan cinta itu enggak perlu didapat dari seorang pacar, tapi bisa didapat dari keluarga, bisa dari teman," kata Andini saat bertandang ke kantor kumparan beberapa waktu lalu.
"Tapi, emang cinta yang paling-paling enggak bisa kita-- apa ya, yang paling sejati, yang paling enggak bisa rusak ibaratnya itu adalah cinta keluarga sih sama kita. Keluarga is everything. I'm a family girl, he-he," lanjutnya.
Lewat 'Done With You', finalis ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol' tahun 2004 itu juga ingin memberikan kekuatan kepada kaum wanita untuk lebih semangat menjalani hidupnya usai patah hati dan berpersan untuk jangan berlarut-larut dalam kesedihan.
ADVERTISEMENT
Kendati lagu tersebut dibuat sebagai bentuk ungkapan isi hatinya sebagai perempuan, namun tak menutup kemungkinan lagu tersebut juga berlaku untuk para lelaki yang juga mengalami hal serupa. Sebab menurut Andini, secara umum lagu bersifat universal.
Penyanyi, Andini, saat bincang di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
"Coba tunjukin you're strong enough tanpa dia, terus harus berani juga bilang 'oke even ini sakit untuk ditinggalin, even ini sakit untuk dilupain, atau susah untuk dilupain, tapi itu harus bisa karena you have life,'" imbuh Andini.
Setelah 'Done With You', perempuan kelahiran Jakarta itu mengungkapkan tengah mempersiapkan membuat mini album. Namun, ia belum mau membocorkan kapan rencana tersebut akan terealisasikan.
"Sekarang lagi workshop buat lagu baru karena emang rencananya lagi pengin bikin ep (extended play), mini album. So, bismillah saja," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Single kelimanya sendiri, 'Done With You' bercerita tentang seorang wanita yang mengalami patah hati akibat kekasihnya berselingkuh dan lebih memilih wanita lain. Lagu tersebut juga sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital dan video klipnya juga sudah bisa dilihat di kanal YouTube.
Sebelumnya, perempuan kelahiran Jakarta itu telah menelurkan sejumlah single di antaranya 'Men-2', 'Jangan Salahkan Cinta' (Ost. Bulan Terbelah di Langit Amerika), 'Dengan Menyebut Nama Allah', dan 'Bukan Lelaki'.
Penyanyi, Andini, saat bincang di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81