Pencarian populer

Andre Taulany Hobi Koleksi Mobil Klasik untuk Investasi

Andre Taulany berpose di depan mobil klasik koleksinya. (Foto: Instagram @andreastaulany)

Mobil tidak hanya dijadikan sebagai sarana transportasi untuk menunjang pekerjaan bagi presenter Andre Taulany. Ia sudah menganggap mobil juga sebagai barang yang memiliki nilai estetis dan investasi untuk masa mendatang.

Namun, ia lebih tertarik pada mobil-mobil antik yang jadi incaran koleksinya. Mobil-mobil seperti Mini Cooper, VW Kodok, hingga Mercedes Benz 'Pagoda', dari tahun-tahun '80-an, memenuhi koleksi di garasinya.

Andre sadar bahwa harga yang dikeluarkan tidaklah murah. Ia sendiri terbilang cukup nekat sebagai seorang pembeli. Bahkan salah satu mobil Andre, BMW E30 Alpina dibeli tanpa melihat penampilannya secara langsung.

“Iya ini mobil yang punyanya agak ngeyel. Karena ini mobil tangan pertama kilometer masih sepuluh ribu, mobil tahun itu tahun '83,” katanya saat dalam video yang diunggah kanal YouTube TonightShowNet.

Kala itu, proses negiosiasi dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Bagai membeli kucing dalam karung, Andre mengaku hanya dipersilakan untuk melihat secara samar-samar dari balik terpal yang menutupi mobil berwarna merah tersebut.

“‘You buy, you can open this car’. Gua bilang, 'Wah kacau juga nih orang',” kata Andre.

Loading Instagram...

Presenter 'Ini Talkshow' itu juga tak bisa menawar harga yang telah ditetapkan oleh si pemilik mobil. Saat itu Andre membawa pulang mobil tersebut dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 400 juta.

Mantan vokalis Stinky ini, langsung setuju untuk membeli mobil yang belum pernah dilihatnya secara detail. “Gua langsung bilang, ‘deal besok pagi saya transfer, malem ini saya DP-in’,” ujarnya.

Loading Instagram...

Namun, kepuasan yang dirasakan Andre ketika melihat dan membuka mobil tersebut secara langsung cukup terpenuhi. Rupanya, semua yang diucapkan pemilik mobil sebelumnya memang sesuai dengan kondisi yang telah diucapkan kepada dirinya saat itu.

“Jadi pas dibuka kilometer masih 10ribu, masih wanginya dia asli, masih ada kwitansi pembeliannya di situ, luar biasa sekali,” tuturnya.

Andre mengaku sama sekali tak menyesal mengambil keputusan untuk membeli mobil tersebut. Sebab, ada yang sudah menawar mobilnya dengan harga dua kali lipat. Ya, Andre memang berniat untuk investasi lewat koleksi mobilnya itu.

“Saya sebetulnya ini hobi, tapi kalau ada orang tawar harga lebih tinggi sih saya lepas,” ucap presenter berusia 43 tahun ini.

Loading Instagram...

Koleksi lain yang berkesan bagi Andre ialah VW kodok tahun '55-an yang ia miliki. Sebab, VW kodok berwarna hijau itu memilik bentuk yang sangat unik dan estetis.

“Belakangnya tuh beda, kaca belakangnya split oval terbelah dua gitu,” pungkas ayah tiga anak tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: