Pencarian populer

Angel Pieters Senang Melihat Jokowi dan Prabowo Pelukan

Angel Pieters (Foto: Munady)

Penyanyi Angel Pieters merasa senang ketika melihat momen pelukan Presiden Joko Widodo dan Ketua IPSI sekaligus bakal capres Prabowo Subianto. Momen Jokowi dan Prabowo berpelukan terjadi setelah menonton laga final pencak silat antara pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah melawan pesilat Vietnam Thi Them Tran.

Turun di kelas B 50-55 kg, Hanifan menang dengan skor 5-0. Hanifan lalu naik ke podium VVIP dan menyalami semua pejabat, termasuk Jokowi dan Prabowo. Saat itu, Hanifan merangkul Prabowo dan Jokowi sehingga mereka berpelukan.

“Senang banget dong lihatnya, karena di tengah-tengah keadaan yang sedang panas ini, tapi bisa ada momen itu buat aku sesuatu yang priceless banget,” kata Angel Pieters saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Selain itu, Angel Pieters merasa bangga karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang. Menurut dia, Asian Games tidak sekadar pesta olahraga.

"Tapi, di sini kita juga merayakan kayak benar-benar Indonesia Bhineka Tunggal Ika," ucap Angel.

Momen Jokowi dan Prabowo berpelukan dengan atlet Pencak Silat di Asian Games 2018 (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Untuk sementara Indonesia menduduki posisi keempat, dengan total 30 medali emas dan 23 medali perak. Hal itu, menurut perempuan berusia 21 tahun ini, merupakan sesuatu yang membanggakan.

“(Posisi) kita sudah di bawah Korea, kayak sangat bangga. Walaupun aku bukan atlet, aku bangga juga,” tutur Angel.

Pujian juga disampaikan pelantun lagu 'Terburu Cinta' ini pada pebulutangkis Jonatan Christie, yang berhasil meraih medali emas di sektor tunggal putra. Jojo, sapaan Jonatan Christie, mengalahkan tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien-chen, lewat tiga gim dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie setelah usai melawan Chou Tienchen pada laga final tunggal putra di Asian games 2018 di Jakarta. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Berhasil meraih medali emas, Jojo berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar. Sikap mulia ditunjukkan oleh Jojo. Dia akan menyumbangkan sebagian bonus yang diterimanya tersebut untuk korban gempa Lombok.

“Bangga banget melihat anak yang cinta Tuhan bisa perform, terus masih muda, bangga banget. Terus, aku baca katanya dia menyumbangkan dari hasilnya itu buat korban di Lombok dan itu buat aku nge-fans sih, keren,” tandas Angel Pieters.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61