Pencarian populer

Membandingkan Perjalanan Karier Angel Pieters dan Agatha Chelsea

Angel Pieters dan Agatha Chelsea (Foto: Munady Widjaja)

Angel Pieters dan Agataha Chelsea merupakan dua penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat 'Idola Cilik'. Saat ini keduanya telah beranjak dewasa dan memulai perjalanan karier profesinalnya.

Angelica Martha Pieters merupakan salah seorang penyanyi yang memiliki kekuatan vokal yang powerfull. Hal ini bahkan sudah terlihat saat dirinya masih berada di kompetisi pencarian bakat anak-anak tersebut. Padahal saat itu Angel diketahui baru berusia 10 tahun.

Bakat Angel diasah di Sekolah Musik Elfa Secioria Music School saat ia berusia 6 tahun.

Hingga akhirnya Angel berkesempatan ikut dalam ajang 'Idola Cilik' yang digelar pada tahun 2008. Kala itu bintang serial televisi 'Stereo' ini berhasil keluar menjadi juara kedua setelah sebelumnya bersaing dengan peserta lain, Rizky Egeten, yang keluar sebagai juara 1 'Idola Cilik'.

Angel Pieters (Foto: Munady/kumparan)

Dalam perjalanan karier bermusiknya bisa dibilang pencapaian Angel cukup gemilang. Angel merupakan salah satu penyanyi muda tanah air yang sempat tampil dalam konser penyanyi-penyanyi dunia. Angel pernah mendapat kesempatan tampil bersama David Foster dan Tommy Page.

Saat itu, Angel mendapat kesempatan tampil dalam konser David Foster yang bertajuk 'Hitman Returns : David Foster and Friends' di Jakarta pada tahun 2011. Tak hanya itu, tahun berikutnya Angel mendapat kesempatan yang sama saat David datang dalam salah satu program musik televisi swasta.

Loading Instagram...

Sementara itu, bersama Page, Angel mendapat kesempatan berkolaborasi dalam konser yang bertajuk 'Up Close and Personal With Tommy Page' pada tahun 2015.

Lebih jauh Angel juga sudah menelurkan banyak single. 'Terburu Cinta' menjadi salah satu single terbaiknya. Dalam musik yang bernuansa 90-an ini, kita dapat menikmati sentuhan musik dari dua personel Maliq & D'essentilas, Lale dan Ilman, yang kemudian berpadu dengan karakter vokal Angel.

Video

Lewat singlenya yang berjudul 'Indonesia Negeri Kita Bersama', Angel mampu meraih penghargaan Indonesia Movie Awards 2015. Single tersebut mendapat penghargaan 'Favourite Soundtrack' setelah menjadi OST 'Di Balik 98'.

Dalam dunia akting, nama Angel mulai dikenal ketika dirinya memainkan peran seorang Diva dalam serial televisi, 'Stereo'. Sementara itu di layar lebar, Angel pernah terlibat dalam film berjudul 'Cerita Cinta' yang tayang pada tahun 2015.

Video

Agatha Chelsea, menjadi nama berikutnya yang juga menjadi jebolan ajang 'Idola Cilik'. Dalam kompetisi yang dihelat pada tahun 2012 itu, langkah Chelsea harus terhenti di tiga besar.

Kariernya dalam bermusik dimulai saat dirinya menelurkan single 'Best Friend Forver' pada tahun 2013. Setelahnya, single Chelsea justru lebih sering menjadi Ost. film, seperti 'Me vs Mami' yang menjadi Ost 'Me vs Mami' (2016) dan 'Di Seberang Sana' yang menjadi Ost. 'Ada Cinta di SMA' (2016).

Lantunan suara merdu Chelsea juga dapat didengar melalui channel YouTube pribadinya. Di kanal YouTube tersebut, Chelsea banyak mengunggah cover lagu dan yang terbanyak ditonton sampai saat ini adalah cover lagu 'Closer' milik The Chainsmorker. Cover lagu tersebut telah dilihat lebih dari 3,9 juta kali.

Video

Tak hanya jago dalam bernyanyi, artis berusia 16 tahun ini juga menunjukkan bakat aktingnya yang mulai terlihat dalam film berjudul 'Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang' yang rilis setahun selang berakhirnya kompetisi 'Idola Cilik'.

Sejak saat itu, Chelsea kemudian mendapat tawaran bermain dalam beberapa film remaja, seperti 'Ada Cinta di SMA'. Berjalannya waktu kualitas akting Chelsea pun semakin diperhitungkan. Di tahun ini saja ia terlibat dalam dua film sekaligus, yaitu 'Meet Me After Sunset' dan 'Mata Dewa'.

"Bulan-bulan awal (2018), film aku dua yang mau tayang. Mau promo itu pasti. Untuk ke depannya sih sudah ada tawaran film lain, cuma aku belum pilih mau yang mana, karena aku mau ujian juga, fokus ujian dulu," katanya ketika ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Agatha Chelsea (Foto: Munady Widjaja)

Karier Chelsea di dunia akting terbilang cukup gemilang, mengingat usianya yang masih sangat muda. Bahkan di film terakhirnya, 'Meet Me After Sunset' ia mengaku menjadi pemain yang paling muda.

"Sempat ngerasa 'cocok enggak ya ngobrolnya, ngomongnya' tapi ternyata mereka berdua (Maxime Bouttier dan Billy Davidson) orangnya supel banget, fun banget dan juga mau nge-blend. Mereka berdua jadi sosok kakak buatku," tuturnya.

Loading Instagram...

Lebih dari itu, cewek berdarah Sunda-Tinghoa ini juga merupakan pribadi yang mengutamakan pendidikan. Bahkan Chelsea yang berencana untuk mengikuti ujian yang diselenggarakan Cambridge University, salah satu universitas bergengsi di Inggris, mengaku siap meninggalkan kariernya untuk sementara.

“Tawaran syuting untuk saat ini enggak akan aku ambil dulu karena ujian Cambridge itu enggak ada susulannya,” katanya.

Baik Angel maupun Chelsea keduanya sama-sama pernah menjajal dunia akting maupun bernyanyi. Namun, mana yang menjadi idola pilihanmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57