kumparan
6 Jan 2018 8:33 WIB

Apa Alasan Noh Salleh Bekerja Sama dengan Sore untuk Urusan Musik?

Video
Beberapa waktu lalu, penyanyi asal Negeri Jiran, Noh Salleh, berkunjung ke kantor kumparan (kumparan.com). Dengan wajah semringah, Noh Salleh berbincang dengan kami soal kecintaannya pada musik.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Sang Penikam' ini mengaku, musik karya band indie Tanah Air, Sore, memberinya inspirasi. Bisa dibilang, Sore memberikan dampak yang cukup besar bagi musik yang diusung Noh.
Maka dari itu, Noh bekerja sama dengan Sore di album 'Angin Kencang'. Adink Permana, Ade Paloh, hingga mantan personelnya, Mondo Gascaro. Lalu, apa alasan Noh bekerja sama dengan band yang terkenal lewat lagu 'Sssst' itu?
"Mereka menginspirasi saya. Saya ngefans banget sama mereka. Terus, saya ajak untuk mengerjakan proyek solo saya. '(Mereka) bisa tolong enggak, ya?' Alhamdulillah, mereka setuju," katanya.
Noh Salleh (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Hubungan Noh dengan Sore pun jadi semakin dekat. Bahkan, band yang merupakan pemilik album 'Los Skut Leboys' itu tampil di acara pernikahannya dengan Shazrina Azman atau Mizz Nina di Kuala Lumpur, Malaysia, di tahun 2011.
ADVERTISEMENT
Namun, Noh mengaku bahwa ia tidak begitu mengikuti perkembangan musik di Indonesia. "Kayaknya enggak begitu. Di Malaysia juga enggak sih sebenarnya," ucapnya.
Lalu, apakah Noh adalah orang yang perfeksionis untuk urusan musik?
"Enggak. Di musik, aku spontaneous orangnya, enggak plan apa-apa," jawabnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan