kumparan
4 Mei 2018 10:35 WIB

Asmara Abigail Pilih Nonton Film Eropa daripada Avengers: Infinity War

Asmara Abigail (Foto: Mustika Sari/kumparan)
Hollywood adalah industri film terbesar di dunia. Selain karena jalan cerita yang menarik, penggunaan teknologi yang canggih juga menarik minat para penonton untuk datang ke bioskop.
ADVERTISEMENT
Namun, aktris Asmara Abigail memiliki pandangan tersendiri mengenai film Hollywood. Alih-alih menyaksikan 'Avengers: Infinity War' yang sedang ramai diperbincangkan banyak orang, ia lebih memilih untuk menonton film Eropa.
"Aku lebih suka film Eropa daripada film Hollywood. Menurut aku, film Hollywood terlalu monoton untuk genre dan terlalu komersil," ungkapnya ketika ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (3/5) malam.
Loading Instagram...
Saking sukanya dengan film-film Eropa, pemain film 'Pengabdi Setan' itu sampai meluangkan waktunya setiap tahun untuk menghadiri festival Europe on Screen (Eos), yang selalu menyajikan berbagai film Eropa terbaik.
"Kalau film-film festival kayak di EoS ini, lebih mau menyampaikan pesan dari director-nya sendiri atau kru film sendiri, produser, dan segala macam," kata Asmara.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, penting bagi seorang aktor untuk menyaksikan beragam jenis film Eropa. Sebab, mereka bisa mempelajari gaya film berbeda yang tak dapat dijumpai saat menonton film Hollywood.
"Nonton film Eropa itu bisa membuka pikiran kita juga bahwa ada lho, genre lain di luar sana. Buat aku sendiri kayak misalnya, 'Oh kalau film Italia itu gayanya Neo-Realism, terus Prancis itu French New Wave'. Jadi ada gaya mereka sendiri yang kita enggak familiar," terang perempuan 26 tahun itu.
"Dengan adanya event-event seperti ini, untuk aktor itu bagus sekali untuk pengembangan diri masing-masing. Sayang banget aktor-aktor lain pada sibuk banget, jadi enggak dateng. Tapi kalau aku merasa penting banget kalau ada event kayak gini tuh, harus datang," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Loading Instagram...
Europe on Screen akan digelar pada 3-12 Mei mendatang dan. Untuk di Jakarta, pemutaran film akan dilakukan di Erasmus Huis, Goethe Institue, Istituto Italiano di Cultura, Institute Francais d'Indonesie, Universitas Multimedia Nusantara, SAE Institue, Gandaria City dan Bintaro Xchange Mall.
Sederet film yang akan dihadirkan dalam EoS ini antara lain adalah 'The Breadwinner', 'My Big Night', 'A Ciambra', 'Barbara', 'A Date for Mad Mary', dan masih banyak lagi.
Para penonton EoS juga akan diberi kesempatan untuk menyaksikan dua film Eropa sebelum rilis umum di bioskop, yakni film Jerman berjudul 'Submergence' dan film Prancis yang berjudul 'Based on True Story'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan