Pencarian populer

Atiek CB Gelar Konser Perayaan Karier 40 Tahun

Penyanyi Atiek CB saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

Penyanyi Atiek CB menjadi salah satu penyanyi legendaris di industri musik Tanah Air. Perempuan yang kerap menggunakan kacamata hitam sebagai ciri khas, memulai karier sejak usianya masih belia.

Namanya pun semakin populer di era '80-an dengan lagu-lagu hits miliknya. Dan berkat lagu 'Terserah Boy' yang merupakan soundtrack dari film 'Catatan Si Boy', nama Atiek CB semakin melambung dan bersanding dengan penyanyi-penyanyi, seperti Anggun C. Sasmi, Nicky Astria, dan mendiang Nike Ardilla.

Untuk merayakan perjalanan kariernya selama 40 tahun di Industri Musik Tanah Air, Atiek CB akan menggelar konser di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada 2 Mei mendatang.

Ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Atiek mengaku sudah cukup lama ingin manggung setelah 12 tahun vakum.

"Sebenarnya dari beberapa tahun lalu saya sudah lihat banyak diva-diva jadul yang manggung. Tapi, saya tinggal di Amerika sejak 2002 dan hidup di sana saya lebih banyak ngurusin anak," ungkap Atiek CB dalam konferensi pers jelang konser '40 Tahun Meretas Jejak', Jumat (12/4).

Penyanyi Atiek CB saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

"Ketika anak kedua mulai kuliah, saya sering ke sini. Dan dua tahun lalu saya lihat konser Vina Panduwinata. Nah, saya mulai cari tahu EO-nya dan enggak pakai malu, aku bilang mau dong dibikinin konser," sambungnya seraya tertawa.

Atiek CB yakin ia tak akan mengalami kesulitan karena lagu-lagu yang dibawakan sudah sering dikumandangkan, bahkan sejak era '80-an. Namun, secara mental Atiek mengaku agak kurang siap.

"Cuma yang belum terbiasa itu ya, tampil di fancy building begini. Saya jadi merasa inferior gitu. Saya kan baru pertama kali dapat kesempatan begini. Biasanya dulu di era '80-an paling main di sunatan gitu," tuturnya.

Penyanyi Atiek CB (tengah) saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

Iwan Kurniawan, CEO Kolam Ikan Creative Communication, mengungkapkan bahwa ia memang menghadirkan Atiek karena merasa pasar Indonesia saat ini sedang menggemari musisi-musisi era '90-an.

Namun, ia tetap ingin agar Atiek bisa tampil lebih modern dan bisa menarik pasar milenial.

"Salah satu bentuk penghargaan yang kami beri untuk Atiek adalah kolaborasi dan musisi milenial juga punya peran di sini. Makanya kami hire Richard Hutapea untuk aransemen lagu-lagu jadul Atiek," kata Iwan.

Selain itu, Iwan pun mengajak serta beberapa bintang tamu. Hal itu diharapkan bisa menjadi suguhan spesial bagi siapa saja yang datang dan menonton konser Atiek.

"Yang akan menjadi bintang tamu itu adalah Mama Ina (Vina Panduwinata). Ada lagi yang lain, mungkin bisa jadi Ronny Sianturi. Tunggu aja nanti karena ada kejutan-kejutan yang Mbak Atiek juga belum tahu nih," ujarnya.

Penyanyi Atiek CB saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

Atiek CB rencananya akan tampil membawakan 16 sampai 18 lagu di konser nanti. Ia pun berharap bisa tampil intim dan memberi kesan menyenangkan bagi para penggemarnya.

"Paling enggak, begitu penonton pulang saya bisa kasih konser yang unforgettable. Itu penting karena itu kesuksesan utama seorang penyanyi, bagaimana saya bisa touch hati penonton," kata Atiek.

Tiket konser 40 Tahun Meretas Jejak ini tersedia dalam 3 kategori, yaitu kategori Platinum Rp 1 juta, Gold Rp 750 ribu, dan Silver Rp 350 ribu.

Dari 500 tiket yang disediakan, Iwan mengaku tiket sudah cukup banyak yang terjual. "Kategori Silver yang tersisa tinggal 5 tiket. Kalau Gold dan Platinum masih ada lumayan lah," paparnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23