Pencarian populer

Baim Wong Izinkan Nenek Iroh Tinggal di Kantor Barunya

Baim Wong usai menggelar acara pengajian di kediamannya di kawasan Menteng, Jakpus, Rabu (21/11/2018). Foto: Mustika Sari/kumparan
Pesinetron sekaligus YouTuber, Baim Wong dikenal punya jiwa yang dermawan. Sedikit banyak hal itu ia tunjukkan dalam video blog (vlog) yang ia unggah di kanal youtube miliknya.
ADVERTISEMENT
Termasuk terhadap Nenek Iroh. Nenek 65 tahun itu akhir-akhir ini kerap tampil dalam vlog Baim Paula.
Baim Wong mengatakan, Nenek yang merupakan penggemar berat Marshanda itu sebelumnya tak punya tempat tinggal tetap. Sehingga, Baim dan istrinya, Paula Verhoeven menampung Nenek Iroh di rumah mereka.
"Karena memang dia enggak punya rumah sih, ya. Kalau pertemuan saya sama dia kayaknya bukan kebetulan sih. Ada yang mengatur juga dan rezeki dia juga bertubi-tubi setelah itu, bukan dari saya aja, tapi dari orang lain juga," ujar Baim saat ditemui usai pembukaan 'Ayam Gepug Bapau', di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Minggu (14/7).
Lelaki berusia 38 tahun ini juga baru saja membuka kantor untuk tim yang memproduksi kanal YouTube miliknya. Ia pun mempersilakan Nenek Iroh tinggal di kantornya.
ADVERTISEMENT
"Memang awalnya (tinggal) di rumah, cuma ke sininya, takutnya ada privacy di rumah. Takutnya malah jadi salah persepsi, kan orang asing ke rumah ya, kita enggak tahu siapa walaupun dia orang baik," katanya.
Baim Wong di press screening Hujan Bulan Juni Foto: Dok. Munady
Baim menuturkan, Nenek Iroh ternyata tak mau sekadar tinggal. Tapi juga membantu pekerjaan rumah di tempat tinggal barunya itu.
"Karena dia maunya kerja kan, dia enggak mau tinggal begitu aja. Akhirnya dia kerja, nyapu, yang standar aja," ujar Baim.
"Selama 65 tahun begitu aja hidupnya. (Pindah) kanan, kiri, dan penghasilannya begitu. Sekarang alhamdulillah banyak orang-orang baik," ungkap Baim Wong.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85