Pencarian populer
13 Juli 2018 8:35 WIB
0
0
Band Padi Reborn Akan Rilis Single Setelah 7 Tahun Vakum
Padi Band (Foto: Instagram @padiband)
Setelah tujuh tahun vakum dari industri musik Tanah Air, grup band Padi yang kini menjadi Padi Reborn, siap kembali berkarya. Grup band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bas), Ari (gitar) dan Yoyo (drum) akan merilis single terbaru dalam waktu dekat.
Meskipun selama Ramadhan kemarin mereka telah berkumpul untuk menyiapkan materi album, namun Fadly cs memilih untuk menelurkan single baru terlebih dahulu.
"Karena kalau single akan lebih efektif. Tapi tetap kita, yaa.. Materi album sudah siap. Cuma nanti akan kita keluarin dalam bentuk single,” ujar salah satu personel Padi Reborn, Piyu, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).
Loading Instagram...
Piyu juga bercerita tentang apa yang melatarbelakangi kembalinya grup musik yang sudah berkarya kurang lebih 21 tahun tersebut. Ia menuturkan bahwa salah satunya karena hubungan antar personel sudah dianggap sebagai keluarga.
"Sudah kayak saudara, sudah kayak kakak adik, sudah kayak semuanya, sudah nyatu. Kita sudah tahu dalam-dalamnya kita seperti apa, itu yang lebih menarik kita. Jadi bukan hanya, not just music saja gitu, lho. Kalau musik ya mungkin karena kita secara profesional memang kita sebagai musisi, tapi di luar itu mungkin akan lebih,” ungkap Piyu.
Sebelumnya, Padi Reborn sempat bekerja sama dengan salah satu perusahaan e-commerce dan merilis single yang bertajuk 'Buka Hari Ini'. Kerja sama itu pun membuat mereka semakin semangat untuk berkarya lantaran mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat.
Mereka pun mengaku karya terbarunya, baik single maupun album nanti, akan dibuat lebih baik dengan musikalitas yang tentu tidak akan berubah seperti sebelumnya. Sementara untuk lagu-lagu yang akan dihasilkan, memiliki tema yang bermacam-macam dan tidak ingin melekat dengan satu tema saja.
Yoyo Padi (Foto: Instagram @padiband)
Drummer Padi Reborn, Yoyo, menuturkan bahwa pada albumnya kelak, belum ada rencana untuk mengadakan kolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya.
"Kita sebenarnya masih fokus untuk menyatukan Padi lagi kan. Karena tujuh tahun vakum dan kita sekarang istilahnya, lagi berpacaran,” timpal mantan suami Rossa ini.
Di sisi lain, Piyu sempat merasa canggung ketika awal mula mereka kembali kumpul dan nyanyi dari panggung ke panggung. Mereka sempat tampil di acara dari salah satu stasiun televisi swasta, pada November 2017 lalu.
Agar saat tampil tidak mengecewakan penonton, mereka pun sempat melakukan latihan membawakan beberapa lagu, sebelum tampil di atas panggung.
Konpers Soundrenaline 2018 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Tak hanya itu, mereka juga sudah mulai manggung di sejumlah acara di berbagai kota hingga negera Malaysia. Tahun ini, Padi Reborn juga akan menjadi salah satu penampil di festival musik 'Soundrenaline 2018', yang akan digelar di GWK, Bali pada 8-9 September mendatang.
Pada penampilannya nanti, mereka akan membawakan salah satu single yang belum pernah dibawakan secara langsung sejak dirilis, saat manggung di 'Soundrenaline 2018'.
Lantas, berapa lagu yang akan dibawakan Padi Reborn pada acara tersebut, ya?
“Tergantung durasi ya. Kalau durasinya nanti dua jam, ya kita main dua jam. Kalau durasinya cuma satu jam, nanti ya cuma satu jam. Karena kan pengisi acaranya banyak. Kalau kita main total kita sendiri, nanti kasihan yang lain juga. Kita sih ikutin saja durasinya, nanti kan menyesuaikan. Yang pasti sih kita di atas 15 lagu kita,” pungkas Piyu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: